Perwira TNI Lulusan Akmil Tahun 2000 Turun Lapangan Bantu Masyarakat Terdampak Covid-19

- 22 Mei 2020, 21:04 WIB
perwakilan alumni Akmil 2000 di Kelurahan Cibinong, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Jumat (22/5/2020) /Dok Parikesit.

BANDUNG, (PRFM) - Para perwira TNI lulusan Akademi Militer (Akmil) Tahun 2000 turun ke lapangan untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak pandemi Virus Corona (Covid-19).

Dalam kegiatan tersebut mereka membagikan paket bantuan berupa sembako untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19, khususnya bagi masyarakat yang kurang mampu.

Selain itu juga dibagikan masker yang diserahkan satu paket dengan sembako untuk mengurangi dampak penularan Covid-19.

Baca Juga: Polres Garut Siaga 24 Jam di Cek Poin, Hanya Istirahat saat Salat dan Buka Puasa

Kegiatan diawali dengan briefing pemberangkatan peserta di Yonbekang-1/1/Kostrad Cibinong, selanjutnya para peserta bergerak menyebar ke lokasi-lokasi sasaran yang telah ditentukan di wilayah Jawa Barat, khususnya area di sekitar Bogor dan Cianjur.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan tetap memperhatikan aturan PSBB yang ditetapkan Pemerintah, antara lain wajib menjaga jarak dan memakai masker selama pelaksanaannya.

Salah satu perwakilan alumni Akmil 2000, Letkol Inf Honi Havana mengatakan, pembagian sembako ini dilakukan kebanyak tempat di Jawa Barat.

“Sebanyak 5900 paket sembako kami bagikan kepada masyarakat yang kurang mampu yang pendistribusiannya secara tersebar," kata Letkol Inf Honi Havana, Jumat (22/5/2020).

Pihaknya berharap, kegiatan ini bisa meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19 ini, terlebih lagi banyak masyarakat yang terdampak secara ekonomi.

"Dengan harapan dapat meringankan beban saudara-saudara kita tersebut dalam menghadapi dampak penyebaran wabah Covid-19 yang disebabkan oleh virus corona," ujarnya.

Halaman:

Editor: Rifki


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X