4 Lokasi Isolasi Terpusat bagi Pasien Covid-19 di Garut, Salah satunya di Rusunawa

- 11 Februari 2022, 17:35 WIB
Ilustrasi tempat isolasi mandiri.
Ilustrasi tempat isolasi mandiri. /PEXELS

PRFMNEWS - Empat titik lokasi isolasi terpusat disiapkan Pemerintah Kabupaten Garut, Jawa Barat untuk mengantisipasi peningkatan jumlah pasien positif Covid-19 di wilayahnya.

Empat lokasi isolasi terpusat tersebut masing-masing terbagi atas dua lokasi khusus pasien Covid-19 bergejala ringan dan dua bagi mereka yang bergejala berat.

Ketua Harian Satgas Penanganan Covid-19 Garut sekaligus Sekda Garut, Nurdin Yana menuturkan ruang isolasi perawatan medis bagi pasien bergejala berat wajib dirawat di rumah sakit.

Baca Juga: Tarif Lengkap Tol Cisumdawu Seksi 1 Cileunyi - Jatinangor - Pamulihan

Dua rumah sakit yang disiapkan untuk isolasi terpusat di Garut, kata Nurdin, adalah RSUD dr. Slamet dan RSUD Pameungpeuk.

Sementara bagi pasien Covid-19 bergejala ringan, pihaknya sudah menyiapkan lokasi isolasi terpusat di rumah susun sewa (rusunawa) dan Gedung Islamic Center.

"Kami siapkan tempat isolasi terpusat, yaitu Islamic Center dan rumah susun sewa (rusunawa)," tuturnya, dikutip prfmnews.id dari laman ANTARA pada Jumat 11 Februari 2022.

Baca Juga: Putaran 2 Proliga 2022 Dimulai Hari ini, Berikut Jadwal Voli Proliga Jumat Sampai Minggu Besok

Di sisi lain, Wakil Bupati Garut Helmi Budiman menjelaskan, terjadi lonjakan kasus Covid-19 di Garut dalam beberapa pekan terakhir. Meski demikian, Helmi mengaku tidak ada yang terpapar varian Omicron.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x