Wakil Wali Kota Bogor Kabarkan Kondisi Terbaru Bima Arya

- 20 April 2020, 16:24 WIB
WALI Kota Bogor Bima Arya Sugiarto mengunggah foto dirinya yang tampak sehat, di ruang isolasi RSUD Kota Bogor,.*
WALI Kota Bogor Bima Arya Sugiarto mengunggah foto dirinya yang tampak sehat, di ruang isolasi RSUD Kota Bogor,.* /ANTARA/

BANDUNG,(PRFM) - Wakil Wali Kota Bogor Dedie A. Rachim menyampaikan kondisi terbaru Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto. Sebelumnya, pada Sabtu (11/4/2020) lalu, Bima telah dinyatakan sehat dan diizinkan pulang oleh tim dokter.

Menurut Dedie, saat ini Bima Arya masih melakukan isolasi tahap akhir di kediamannya. Hal itu dilakukan lantaran berdasarkan protokol kesehatan, meskipun kondisi sudah negatif corona, namun harus tetap isolasi diri selama satu minggu.

"Isolasi final 1 minggu, minggu depan Insya Allah beliau (Bima Arya) bisa kembali (beraktivitas)," kata Dedie saat On Air di Radio PRFM 107.5 News Channel, Senin (20/4/2020).

Baca Juga: Update Covid-19 di Indonesia: Pasien Sembuh Jadi 747, Pertambahan Kasus Baru Menurun

Sebagai pejabat publik tambah Dedie, Wali Kota Bima Arya harus menjaga kondisi kesehatan agar tetap fit. Pasalnya, dengan berbagai agenda kegiatan, masih rentan terjadi penularan.

"Upaya kita ikuti dengan ketat protokol Covid-19," kata dia.

Lebih lanjut ia meminta warga Kota Bogor untuk tetap menjaga kesehatan dan menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Ia juga mengimbau warga untuk tidak mudik dahulu di tengah pandemi Covid-19.

Baca Juga: Evaluasi PSBB, Kota Bogor Terapkan Sistem KPI

Kalaupun terpaksa kata dia, pemudik harus melakukan isolasi mandiri selama 14 hari dan statusnya menjadi ODP (Orang Dalam Pemantauan).

"Kita harus perhatikan keselamatan orangtua di rumah, Covid ini sangat mudah menulari mereka yang usia lanjut dan punya penyakit bawaan, itu harus jadi pertimbangan," kata dia.***

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x