Bocah Penyumbang Uang untuk Bantu Tenaga Medis Disambut Gubernur

- 18 April 2020, 07:50 WIB
Mochammad Hafidh Al-Bukhori (tengah) bocah SD yang menyumbangkan tabungannya untuk membantu tenaga medis yang merawat pasien terjangkit corona.
Mochammad Hafidh Al-Bukhori (tengah) bocah SD yang menyumbangkan tabungannya untuk membantu tenaga medis yang merawat pasien terjangkit corona. //HUMAS PROVINSI JAWA BARAT

BANDUNG, (PRFM) - Di tengah pandemi global Covid-19, jiwa kemanusiaan yang tergugah bisa berasal dari mana saja, termasuk bocah asal Kab. Bandung, Mochammad Hafidh Al-Bukhori (9) dan Azrilia Alya Nabila (7) asal Kab. Bandung Barat, yang menyumbangkan tabungannya untuk penanggulangan Covid-19.

Tak ayal, keberanian, ketulusan, dan aksi solidaritas spontan dari kedua bocah itu diapresiasi langsung oleh Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil. Gubernur, Hafidh, dan Azrilia bertemu di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Jumat (17/4/20).

Ridwan Kamil berujar, meski Hafidh dan Azrilia masih duduk di bangku Sekolah Dasar, namun keduanya memiliki kepedulian yang sangat besar terhadap pandemi Covid-19.

Menurut Gubernur, apa yang dilakukan kedua bocah tersebut akan memberikan dorongan moral kepada warga lainnya untuk melakukan hal serupa.

Baca Juga: MRI Jawa Barat Akan Bagikan 1.000 Cairan Pembasmi Virus Corona

Atas ketulusan Hafidh dan Azrilia itu, Pemerintah Daerah Provinsi Jabar pun memberikan suntikan modal untuk meningkatkan usaha orang tua kedua anak tersebut.

"(Hafidh dan Azrilia) masih kecil tapi punya kepedulian yang luar biasa, membantu dokter yang menangani pasien Covid-19," puji pria yang akrab disapa Emil ini dalam siaran pers, Sabtu (18/4/2020).

Adapun uang hasil menabung dari Hafidh dalam kaleng biskuit dan tabungan Azrilia yang terbagi dalam dua celengan itu diterima langsung oleh Emil.

Baca Juga: Pandemi Covid-19, Kemenag: Tingkatkan Kualitas Ibadah Ramadhan di Rumah

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x