MRI Jawa Barat Akan Bagikan 1.000 Cairan Pembasmi Virus Corona

- 18 April 2020, 07:00 WIB
ILUSTRASI cairan disinfektan.*
ILUSTRASI cairan disinfektan.* /Pixabay/

BANDUNG, (PRFM) – Koordinator Masyarakat Relawan Indonesia (MRI)-ACT Jawa Barat, Atep Salman Al Farisi mengatakan pihaknya berencana membagikan 1.000 hand sanitizer, cairan disinfektan dalam bentuk botol hingga sabun cuci tangan pada masyarakat yang berada dalam ekonomi rendah di Bandung Raya. Mengingat saat ini Indonesia khususnya Bandung Raya tengah menghadapi pandemi virus corona (Covid-19).

“Rencana yang akan datang kita akan membagikan 1.000 hand sanitizer, hand soap dan disinfektan. Ini akan kami distribusikan ke masyarakat yang ada di wilayah Bandung Raya,” kata Atep saat on air di Radio PRFM News Channel, Jumat (17/4/2020).

Di samping itu, ia mengaku MRI pun selama sebulan ini telah melakukan penyemprotan cairan disinfektan ke seluruh Jawa Barat, baik itu sekolah maupun rumah ibadah. Bahkan pihaknya pun bekerja sama dengan TNI-Polri untuk menyemprot cairan disinfektan ke terminal-terminal.

Baca Juga: Pandemi Covid-19, Kemenag: Tingkatkan Kualitas Ibadah Ramadhan di Rumah

“Kegiatan MRI sudah hampir sebulan, ini di kota dan kabupaten Jawa Barat kita melakukan penyemprotan disinfektan, baik masjid sekolah. Kalau di Sukabumi itu ada di terminal kolaborasi dengan TNI-Polri. Bahkan ada yang BPBD dan Basarnas,” jelasnya.

Karenanya, warga pun bisa meminta bantuan MRI untuk menyemprotkan cairan disinfektan. Namun, Atep menyebut pihaknya akan menyesuaikan dengan jadwal tim relawannya.

“Sesuai dengan jadwal kita karena kita relawannya sama, agar bisa terpantau, banyak juga yang belum terjangkau, prosedurnya bisa dengan nomor saya bisa dicatat untuk koordinasi ke 082116862005,” ungkapnya.

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x