Universitas Padjadjaran Berikan Kuota Internet untuk 2.766 Mahasiswa

- 3 April 2020, 08:45 WIB
MAHASISWA berjalan di depan Gedung Rektorat Unpad di Jatinangor.*
MAHASISWA berjalan di depan Gedung Rektorat Unpad di Jatinangor.* /ADE MAMAD/PR/

BANDUNG, (PRFM) – Universitas Padjadjaran memberikan bantuan kuota internet kepada mahasiswa untuk menunjang kegiatan pembelajaran daring di masa kedaruratan Coronavirus (COVID-19). Sebanyak 2.766 mahasiswa mendapat bantuan kuota internet dari Unpad.

Direktur Keuangan dan Tresuri Unpad Edi Jaenudin menjelaskan, penerima bantuan kuota internet merupakan mahasiswa penerima bantuan Bidikmisi serta penerima beasiswa Program Afirmasi Pendidikan Tinggi (ADik). Diketahui bantuan ini mulai dibagikan pada mahasiswa sejak Kamis, (2/4/2020).

“Bantuan akan disalurkan serentak awal bulan April menjelang pelaksanaan Ujian Tengah Semester dan bulan Mei,” kata Edi dalam siaran pers yang diterima PRFM, Jumat (3/4/2020).

Baca Juga: Guru Besar Hukum Pidana Tak Sepakat Menkumham Bebaskan Napi Korupsi

Berdasarkan hasil pemantauan, pada masa pembelajaran daring yang diberlakukan Unpad saat ini, kelompok mahasiswa penerima Bidikmisi dan ADik adalah yang paling membutuhkan bantuan untuk dapat melakukan kegiatan belajar.

Untuk itu, Unpad memprioritaskan dua kelompok ini untuk mendapatkan bantuan kuota internet. Diharapkan proses belajar daring dapat maksimal dilakukan.

Edi menjelaskan, secara teknis setiap mahasiswa akan diberi bantuan sebesar Rp 200 ribu untuk dua kali pembayaran. Setiap pembayarannya, setiap mahasiswa akan mendapat Rp 100 ribu. Bantuan yang disalurkan sebagian besar berasal dana Unpad serta dana hasil donasi program “Unpad Siaga COVID-19 Mengabdi untuk Negeri”.

Baca Juga: Warga Jabar yang Nekat Mudik dari Zona Merah Covid-19 Akan Diperiksa

Bantuan akan langsung dibayarkan ke operator berdasarkan nomor ponsel setiap mahasiswa. Edi mengakui bahwa nilai kuota setiap operator seluler akan beragam untuk nominal Rp 100 ribu. Karena itu, pihaknya berharap setiap operator seluler mendukung untuk memberikan paket kuota internet terbaik untuk mahasiswa.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x