Malam Nanti, Bandung Raya dan Jawa Barat Diprediksi Hujan

- 31 Maret 2020, 15:32 WIB
Hujan.*
Hujan.* //Twitter @Agungs22

BANDUNG,(PRFM) - Prakirawan Cuaca BMKG Bandung Iyan Firdaus menyampaikan, hujan dengan intensitas sedang hingga lebat berpeluang mengguyur wilayah Bandung Raya pada Selasa (31/3) sore. Sementara pada malam hari, Bandung Raya diprediksi cerah berawan hingga hujan ringan.

"Suhu minimum 20 derajat dan maksium 30 derajat celcius. Sementara kelembaban udara berkisar antara 65 sampai 95%, angin bertiup dari arah barat ke timur laut dengan kecepatan rata-rata 1 sampai 11 km per jam," kata Iyan saat On Air di Radio PRFM 107.5 News Channel.

Baca Juga: Penyebab Warga Tergeletak di Jalan Jakarta Belum Diketahui

Begitupun di Jawa Barat. Sore dan malam nanti Jawa Barat pada umumnya diprediksi hujan. 

Sore ini, hujan ringan hingga sedang berpotensi turun di daerah Karawang, Subang, Indramayu, Cirebon, dan Pangandaran. Sementara hujan dengan intensitas lebat sore ini berpeluang mengguyur Bogor, Depok, Bekasi, Sukabumi, Cianjur, Purwakarta, Bandung, Sumedang, Majalengka, Kuningan, Garut, Tasikmalaya, Ciamis, dan Banjar.

"Malam nanti ada potensi hujan ringan hingga sedang di Sukabumi, Cianjur, Karawang, Purwakarta, Subang, Bandung, Sumedang, Majalengka, Indramayu, Cirebon, dan Kuningan. Sementara dinihari secara umum berawan, ada potensi hujan ringan di Pangandaran dan Tasik bagian selatan," kata Iyan.

Suhu minimum di Jawa Barat adalah 19 derajat celcius, sementara suhu maksimum 32 derajat. Kelembaban berkisar antara 60 sampai 96%. Angin bertiup dari arah barat ke barat laut dengan kecepatan rata-rata 5 sampai 30 km per jam.

Baca Juga: Pemerintah Terapkan Protokol Kesehatan Bagi WNI yang Tiba di Indonesia

"Tinggi gelombang di pesisir utara antara 0 sampai 0,8 meter. Sementara di pesisir selatan antara 1,5 hingga 2,5 meter," kata Iyan.

Untuk peringatan dini, waspadai potensi gelombang tinggi di pesisir selatan Jawa Barat yang diprediksi mencapai 4 meter hingga esok hari.***

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x