Momen Unik Ridwan Kamil Ngobrol bareng Tukang Batagor Pakai Bahasa Inggris di Kediri

- 24 Januari 2022, 18:25 WIB
Momen Unik Ridwan Kamil Ngobrol bareng Tukang Batagor Bandung Pakai Bahasa Inggris di Kediri
Momen Unik Ridwan Kamil Ngobrol bareng Tukang Batagor Bandung Pakai Bahasa Inggris di Kediri /Instagram @ridwankamil


PRFMNEWS – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dibuat kagum saat ngobrol dengan seorang penjual batagor Bandung memakai bahasa Inggris saat kunjungan kerja di Kediri, Jawa Timur, pada akhir pekan kemarin.

Ridwan Kamil ngobrol dengan tukang batagor memakai bahasa Inggris usai mengisi acara di Kampung Inggris Pare, Kediri yang didirikan oleh Muhammad Kalend Osen.

Momen Ridwan Kamil ngobrol dengan tukang batagor Bandung tersebut diunggah ke akun Instagram pribadinya @ridwankamil pada Senin 24 Januari 2022.

Baca Juga: Ribuan Rumah Tidak Layak Huni di Garut Diperbaiki Pemprov Jabar, Ridwan Kamil Ungkap Cara Pengajuannya

Pada unggahan video tersebut, awalnya Ridwan Kamil menyapa sejumlah murid di Kampung Inggris Pare. Murid-murid tersebut berasal dari berbagai daerah di Indonesia yang rutin mengasah kemampuan berbahasa Inggris mereka di banyak tempat les di sana.

“Di kampung ini banyak tempat les Bahasa Inggris dengan ribuan anak-anak dari seluruh Indonesia bermukim dan belajar Bahasa Inggris di sini,” kata Ridwan Kamil dalam keterangan unggahan.

Di Kampung Inggris Pare, Ridwan Kamil berdialog banyak hal termasuk tentang Pancasila dengan para murid di Basic English Course (BEC).

Baca Juga: Ini 3 Alasan Ridwan Kamil Dinilai Paling Pantas jadi Kepala Otorita IKN Nusantara

Tampak dalam video, Ridwan Kamil menanyakan lima poin Pancasila versi Presiden Soekarno dalam bahasa Inggris yang dijawab lantang oleh para murid di sana.

“Pesan sampai dalam berbahasa itu yang terpenting, beraksen daerah masing-masing itu adalah kekayaan budaya. Seperti Sunlish alias Sunda English.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x