Tinjau Simulasi PTM Terbatas, Bupati Garut: Antusias Siswa Tinggi, Sekolah Harus Bentuk Satgas Covid-19

- 17 Agustus 2021, 14:29 WIB
Wakil Bupati Garut dr Helmi Budiman melakukan peninjauan kepada sekolah yang akan melakukan PTM terbatas di Kabupaten Bandung
Wakil Bupati Garut dr Helmi Budiman melakukan peninjauan kepada sekolah yang akan melakukan PTM terbatas di Kabupaten Bandung /garutkab.go.id

PRFMNEWS - Wakil Bupati Garut dr Helmi Budiman meninjau simulasi Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas di beberapa sekolah yang berlokasi di Kabupaten Garut pada Senin, 16 Agustus.

Dikutip dari laman resmi Pemerintah Kabupaten Garut, turut hadir Kapolres Garut AKBP Wirdhanto Hadicaksini, Helmi mengatakan antusiasme siswa cukup tinggi.

Beberapa sarana dan prasarana sekolah juga sudah memadai.

Ia mengungkapkan, saat ini Kabupaten Garut sudah masuk zona oranye dan dapat melaksanakan PTM terbatas dengan beberapa syarat termasuk penerapan protokol kesehatan.

Baca Juga: Alhamdulillah! Hari Ini BOR Rumah Sakit di Jabar Tinggal 28 Persen

Baca Juga: Jadi Pembawa Baki Bendera Merah Putih untuk Kota Bandung, Alya : Ini Cita Cita Saya Sejak Kecil

"Monitoring dalam rangka simulasi persiapan sekolah tatap muka pertama siswa kurang dari 50% tadi di SMP malah 38%, Alhamdulilah Garut sekarang zona oranye jadi bisa melaksanakan kegiatan belajar mengajar kemudian juga patuh terhadap protokol kesehatan, dari edukasi juga Alhamdulillah anak - anak juga sudah mulai paham pelaksanaannya juga betul - betul disiplin," kata Helmi.

Meskipun siswa yang dapat hadir dibatasi hanya 50 persen, menurutnya sekolah harus segera membentuk tim Satgas Covid-19.

Hal tersebut guna mengawasi jalannya PTM terbatas dengan protokol kesehatan yang ketat.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: garutkab.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x