Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum Apresiasi Pemkab Garut Percepat Vaksinasi

- 29 Juli 2021, 14:26 WIB
Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum.
Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum. /Humas Jabar



PRFMNEWS
 – Wakil Gubernur Jawa Barat (Jabar) Uu Ruzhanul Ulum mengapresiasi program percepatan vaksinasi Covid-19 yang dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut.

Apresiasi ini disampaikan Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum saat memantau situasi Pelaksanaan Sentra Vaksinasi yang berlokasi di Gedung Pendopo Kabupate Garut, Kamis 29 Juli 2021, bersama Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jabar, Dani Ramdan.

Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum mengaku senang atas antusiasme masyarakat Kabupaten Garut karena secara mandiri mengikuti vaksinasi.

Baca Juga: VIRAL, Semangat Kakek Bersepeda 15 Kilometer karena Ingin Ikut Vaksinasi Covid-19

Ia menilai, tempat penyelenggaraan vaksinasi juga tertata rapi, teduh serta memiliki tenda dan kursi yang memadai. Perbedaan yang cukup mencolok pada sentra vaksinasi di Gedung Pendopo ini terletak pada tersedianya mini ICU dengan perlengkapan alat yang dibutuhkan.

Hal ini adalah inisiasi baik dari Pemkab Garut sehingga ketika ada penyelenggaraan acara bisa memberikan contoh kepada yang lain, baik tata letaknya dan alur mekanismenya.

Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum kembali menjelaskan target vaksinasi Jawa Barat pada bulan Desember bisa mencapai 80 persen dari total jumlah penduduk sekitar 50 juta jiwa.

Untuk mendukung realisasi target tersebut Pemerintah Provinsi bekerja sama dengan para Bupati dan Walikota berupaya mempercepat proses vaksinasi.

“Dengan adanya evaluasi dari Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi bekerja sama dengan para Bupati dan Walikota melaksanakan kegiatan ngabret bareng vaksin ini,” tutur Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulu.

Baca Juga: Kota Bandung Dapat Penghargaan Kota Layak Anak

Bantuan juga datang dari Aparat TNI Polri, kelompok lain dan partai politik untuk menyukseskan pelayanan vaksinasi. Diharapkan, agenda yang sudah dijadwalkan bisa berjalan lancar.

Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum mengimbau kepada masyarakat untuk sadar dengan kemauan pribadi melakukan vaksinasi secara mandiri tanpa paksaan.

“Karena vaksin bukan hanya manfaat untuk orang lain tapi juga manfaat untuk diri sebagai bentuk ikhtiar dalam memutuskan mata rantai penularan virus corona,” ujarnya.

Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum menegaskan bahwa vaksin di Jabar tidak kurang. Pemerintah sudah menerima 10 juta dosis vaksin dan sudah didistribusikan sekitar 80 persen untuk masyarakat sesuai dengan tahapan. Jadi, masyarakat dihimbau tidak perlu khawatir tidak mendapatkan jatah vaksin.

Pak Uu juga menyampaikan kabar gembira terkait pelaksanaan PPKM Level 4 di Jawa Barat. PPKM yang dilaksanakan telah menghasilkan perbaikan tingkat kesembuhan, penurunan penularan, dan penurunan Bed Occupancy Rate (BOR) atau Rasio keterisian tempat tidur.

Berdasarkan data Pikobar, hingga Kamis 29 Juli 2021, bed occupany rate (BOR) Jawa Barat turun menjadi 60 persen dari 95 persen.

Segala proses pencapaian pelaksanaan PPKM dipahami oleh Pemerintah membawa dampak ekonomi kepada masyarakat. Untuk itu, Pemerintah sedang berupaya mengurangi dampak yang timbul agar masyarakat bisa segera pulih secara ekonomi.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x