Cerita Anggota DPRD Jabar Saat Positif Covid: Bawa Happy Saja

- 15 Juli 2021, 16:37 WIB
Ketua Komisi V DPRD Jawa Barat, Abdul Harris Bobihoe
Ketua Komisi V DPRD Jawa Barat, Abdul Harris Bobihoe /HUMAS DPRD JABAR


PRFMNEWS - Ketua Komisi V DPRD Jawa Barat, Abdul Harris Bobihoe menceritakan pengalamannya positif Covid-19 dan sempat dirawat di rumah sakit.

Harris dinyatakan positif Covid-19 pada 1 Mei 2021 lalu setelah menjalani tes PCR. Ia menduga tertular setelah mendatangi acara musyawarah di salah satu Hotel yang berada di Kota Bandung.

Setelahnya ia merasa tidak enak badan, flu berat, batuk, demam tinggi, badan nyeri dan pusing. Dengan inisiatifnya, dirinya melakukan test swab PCR dan hasilnya positif dengan CT value 14,7.

Baca Juga: PPKM Darurat Diperpanjang Hingga 6 Minggu, DPRD : Apa yang Disiapkan Pemerintah untuk Masyarakat Terdampak?

Selama menjalani perawatan di rumah sakit dan dilanjut isoman di rumah, Harris mengaku berusaha berpikir positif dan bertekad sembuh.

Meski sedang sakit, ia selalu membawa happy alias hati senang dan beranggapan bahwa penyakit ini bukan beban pikiran.

"Kita harus percaya bahwa virus ini bisa kita lawan, yang penting bikin hati kita senang, Insya Allah imun akan baik,” ujar Harris dalam keterangannya, Rabu 14 Juli 2021.

Baca Juga: Heboh Pungli Biaya Pemakaman Khusus Covid-19 di TPU Cikadut, DPRD Kota Bandung Pertanyakan Pengawasan Distaru

Kepada masyarakat, ia berpesan agar tidak panik atau stress saat sedang positif Covid-19. Konsumsi obat yang dianjurkan dan minum vitamin, serta makan makanan bergizi agar imun meningkat.

“Alhamdulillah, dalam 3 hari pertama isoman sudah ada perkembangan yang baik, cuma karena aturannya disitu harus isoman seminggu, jadi setelah seminggu saya keluar dari rumah sakit dan lanjut isoman dirumah. Di hari ke 7 waktu di Rumah Sakit, saya rontgen lagi, alhamdulillah hasilnya bagus dan bersih,” tuturnya.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x