Pemprov Jabar Gencarkan Vaksinasi Mobile, Jangkau Masyarakat hingga Pelosok Desa

- 14 Juli 2021, 17:21 WIB
Ketua Harian Komite Kebijakan Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Daerah Provinsi Jabar, Daud Achmad.
Ketua Harian Komite Kebijakan Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Daerah Provinsi Jabar, Daud Achmad. /HUMAS JABAR

PRFMNEWS - Guna mempercepat vaksinasi Covid-19, Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar) berencana melakukan vaksinasi mobile untuk menjangkau masyarakat di pelosok desa.

Ketua Harian Satgas Covid-19 Jabar, Daud Achmad menyebutkan program vaksinasi mobile akan digencarkan menggunakan kendaraan khusus agar bisa menjangkau masyarakat di wilayah perkampungan.

Vaksinasi mobile ini, kata Daud, bakal menggunakan Ambulans maupun mobil khusus dengan alat pendingin standar agar kualitas vaksin tetap terjaga ketika sampai di pelosok desa.

Baca Juga: Klik cekbansos.kemensos.go.id, Cara Mudah Cek Nama Penerima Bansos PPKM Darurat dari Kemensos Rp600 Ribu

Ia mengungkapkan, teknis pelaksanaan vaksinasi mobile akan dilakukan secara dinamis. Tergantung kondisi nyata di lapangan.

"Vaksinasi mobile ini akan diselenggarakan secara dinamis. Bisa secara langsung ke rumah-rumah warga, digelar di Kantor Desa atau lapangan terbuka," ujar Daud saat On Air di Radio PRFM 107.5 News Channel, Rabu 14 Juli 2021.

Baca Juga: Mang Oded Upayakan Bansos PPKM Darurat Cair Sebelum 20 Juli

Sesuai arahan Gubernur, lanjut Daud, vaksinasi mobile direncanakan bakal terlaksana dengan target 1 juta orang dalam satu hari.

"Target total vaksinasi di Jabar itu 38,9 juta orang. Kita harus capai itu secepat mungkin," jelasnya.***

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x