Vaksinasi Bagi Remaja di Kota Bandung Sudah Dimulai, Rentang Usia 12 hingga 17 Tahun

- 14 Juli 2021, 16:31 WIB
Vaksinasi remaja dengan rentang usia 12 hingga 17 tahun digelar di SMP Negeri 2 Kota Bandung, Rabu 14 Juli 2021
Vaksinasi remaja dengan rentang usia 12 hingga 17 tahun digelar di SMP Negeri 2 Kota Bandung, Rabu 14 Juli 2021 /Humas Bandung.



PRFMNEWS - Sejumlah siswa SMP dan SMA di Kota Bandung mulai mengikuti vaksinasi Covid-19 untuk rentang usia remaja 12 hingga 17 tahun.

Salah satu kegiatan percepatan vaksinasi bagi remaja dilaksanakan berkat kolaborasi Pemerintah Kota Bandung dengan Badan Intelijen Negara (BIN).

Kali ini vaksinasi digelar di di SMP Negeri 2 Kota Bandung, Jalan Sumatra, Rabu, 14 Juli 2021.

Selain di Kota Bandung, BIN juga melaksanakannya di 13 provinsi lain. Di antaranya, DKI Jakarta, Banten, Jabar, Jateng, Yogyakarta, Jatim, Bali, Sumut, Sumbar, Riau, Kepri, Kaltim, Sulsel dan Papua.

Baca Juga: Mendagri Tito Karnavian Minta PKK Bergerak Cegah Stunting dan Kendalikan Pandemi Covid-19

Untuk pelaksanaan di Jabar, vaksinasi bagi remaja dilakukan di Kota Bandung dengan target 1.000 pelajar SMP dan 1.000 pelajar SMA.

Atas hal itu, Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya vaksinasi masal usia 12 - 17 tahun di Kota Bandung.

“Terima kasih kepada BIN yang sudah mendorong proses vaksinasi untuk usia 12-17 tahun hari ini,” ucap Yana usai mengikuti teleconference bersama Presiden Joko Widodo.

Menurut Yana, kegiatan ini adalah salah satu upaya mempercepat pencapaian herd immunity atau kekebalan kelompok. Khususnya di kalangan pelajar SMP dan SMA di Kota Bandung. Sehingga pembelajaran tatap muka (PTM) bisa dilaksanakan.

"Di Kota Bandung usia 12-17 itu ada sekitar 244 ribu. Namun kalau kita bicara anak sekolah usia itu tentunya jumlahnya jauh lebih besar. Karena banyak anak-anak yang bersekolah berasal dari Bandung Raya,” katanya.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x