Airin Rachmi Diany Masuk Bursa Pilgub Jabar, RK Tetap Unggul

- 9 Mei 2021, 19:29 WIB
Airin Rachmi Diany usai melepas purna tugas  sebagai Walikota Tangsel di Puspemkot, Selasa 20 April 2021
Airin Rachmi Diany usai melepas purna tugas sebagai Walikota Tangsel di Puspemkot, Selasa 20 April 2021 /Ade Maulana/SerangNews.com//

PRFMNEWS - Mantan Walikota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diani masuk dalam daftar nama tokoh yang dijagokan pada Pemilihan Gubernur Jawa Barat (Pilgub Jabar) mendatang.

Nama Airin muncul bersama dengan ketua DPW PAN Jabar, Desy Ratnasari termasuk yang disebut memiliki peluang besar dalam kontestasi Pilgub.

Guru Besar Politik dan Keamanan Universitas Padjadjaran, Muradi mengatakan, munculnya nama Airin dan Desy dalam kontestasi pilkada Jabar mendatang lantaran isu yang menyebutkan Ridwan Kamil (RK), bakal maju di kancah perpolitikan nasional, dan sering disebut dalam sejumlah survei calon presiden Indonesia 2024.

Baca Juga: Bumi Datar Masuk dalam Soal Ujian Sekolah di Cimahi, Kepala Dinas Pendidikan Minta Maaf

“Meski Airin bukan berasal dari Jawa Barat, tapi dia memiliki basis di Jawa Barat. Sementara Desy memiliki basis kuat di Jabar selatan, Sukabumi, Cianjur, juga Bogor,” jelasnya ditemui di Bandung, Sabtu 8 Mei 2021.

Kedua politisi perempuan itu, lanjut Muradi, bisa saja terpilih menjadi orang nomor satu di Tatar Pasundan, jika Emil tak maju dalam kontestasi pilkada Jabar, dan memilih bertarung di kancah politik nasional sebagai calon presiden.

“Kalau RK (Ridwan Kamil) maju kembali dalam Pilgub Jabar, akan susah untuk Airin dan Desy, termasuk calon-calon lainnya. RK masih cukup kuat,” tambah Muradi.

Guru Besar Politik dan Keamanan Universitas Padjadjaran, Muradi
Guru Besar Politik dan Keamanan Universitas Padjadjaran, Muradi TOMMY RIYADI/PRFMNEWS.

Muradi pun tak menyangkal, kinerja Ridwan Kamil selama menjadi Gubernur cukup baik.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x