Tak Ada Lonjakan Penumpang di Stasiun Wilayah Daop 2 Bandung di Hari Jelang Larangan Mudik 2021

- 5 Mei 2021, 12:15 WIB
Jumlah penumpang yang berangkat dari Stasiun KA di wilayah Daop 2 Bandung tak alami lonjakan di hari-hari jelang larangan mudik.
Jumlah penumpang yang berangkat dari Stasiun KA di wilayah Daop 2 Bandung tak alami lonjakan di hari-hari jelang larangan mudik. /Kodar Solihat/DeskJabar

PRFMNEWS - Manajer Humas PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasi (Daop) 2 Bandung Kuswardoyo mengatakan, dalam lima hari terakhir jelang larangan mudik 2021, tidak ada lonjakan penumpang KA di seluruh stasion di wilayah Daop 2 Bandung.

Kuswardoyo menyebutkan, pada 1 Mei 2021 tercatat 1.800 penumpang berangkat dari wilayah Daop 2 Bandung. Sementara di tanggal 2 Mei ada 2.183 penumpang, dan pada 3 Mei ada 1.614 penumang, dan tanggal 4 Mei kemarin ada 2.274 penumpang.

"Dan untuk hari ini tercatat sudah lebih kurang 2.453 pengguna jasa yang sudah membeli tiket keberangkatan hari ini," kata Kuswardoyo saat on air di Radio PRFM 107,5 News Channel hari ini, Rabu 5 Mei 2021.

Baca Juga: Terbaru! Mendagri Minta Kepala Daerah Batasi Buka Bersama dan Larang Open House Lebaran

Kata Kuswardoyo, jumlah penumpang dari tanggal 1 Mei hingga tanggal 5 Mei hari ini relatif stabil atau tidak ada lonjakan yang berarti.

Jika dibandingan dengan 5 hari pertama di bulan April, justru jumlah penumpang lebih tinggi pada peiode 5 hari pertama di bulan April dibanding dengan periode 1 hingga 5 Mei.

"Kalau keberangkatan hampir setiap tahun, bahkan setiap hari kebanyakan keberangkatan ke arah Jawa Tengah dan Jawa Timur," jelasnya.

Baca Juga: Satu Hari Jelang Larangan Mudik Jalur Lewo Garut Padat, Terminal Cicaheum Bandung Ramai

Mulai 6 Mei hingga 17 Mei 2021 nanti yang merupakan masa larangan mudik, PT KAI tidak akan melayani perjalanan KA untuk mudik.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x