Menjelang Ramadan, IZI Luncurkan Program Booking Berkah Ramadan

- 10 April 2021, 14:58 WIB
Inisiatif Zakat Indonesia(IZI) mengadakan Launching Program Booking Berkah Ramadhan 1442 H yang diadakan di Samara Dwipa, Jl. Cisangkuy No.62, Bandung pada Sabtu, 10 April 2021.
Inisiatif Zakat Indonesia(IZI) mengadakan Launching Program Booking Berkah Ramadhan 1442 H yang diadakan di Samara Dwipa, Jl. Cisangkuy No.62, Bandung pada Sabtu, 10 April 2021. /Priyadi-PRFM

PRFMNEWS - Berdasarkan data dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) jumlah penduduk Indonesia hingga Desember 2020 mencapai 271.349.889 jiwa.

Dengan jumlah yang hampir menyentuh 300 juta jiwa, Indonesia pun dinobatkan sebagai negara dengan populasi muslim terbesar.

Namun, hal yang cukup menjadi perhatian adalah sebagian besar wilayah masih menyandang status terdepan, terluar, dan tertinggal.

Baca Juga: Link Streaming Persija vs Barito Putera Perempat Final Piala Menpora 2021

Baca Juga: Jadwal Liga Spanyol Malam Hari Ini: Big Match El Clasico Jilid II Real Madrid vs Barcelona

Tertinggal artinya daerah ini masih banyak penduduk miskin. Terluar karena letaknya berbatasan dengan negara tetangga, dengan lokasi-lokasi yang sulit dijangkau karena minimnya infrastruktur. Terdepan artinya merupakan salah satu daerah prioritas penyaluran program bantuan.

Melihat kondisi seperti itu dan dengan adanya mementum Ramadan, Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) mengadakan Launching Program Booking Berkah Ramadhan 1442 H yang diadakan di Samara Dwipa, Jl. Cisangkuy No.62, Bandung pada Sabtu, 10 April 2021.

Dalam acara ini juga dihadari oleh Kiki Agung Kepala Sekretariat BAZNAS Provinsi Jawa Barat dan para penerima paket Ramadan yang dihimpun oleh IZI.

"Program Booking Berkah Ramadhan 1442 H ini, salah satunya menyediakan paket Ramadan dimana dengan paket Ramadan ini kita ingin mencukupi kebutuhan masyarakat pinggiran, masyarakat dhuafa, masyarakat mustahik, masyarakat yang kekurangan untuk memenuhi kebutuhan pada saat Ramadan,” kata Sutanto GM Funding Nasional LAZNAS IZI (Inisiatif Zakat Indonesia).

Halaman:

Editor: Haidar Rais


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x