Pertamina Pastikan Distribusi BBM Lancar Meski Kilang Minyak Balongan Terbakar

- 29 Maret 2021, 08:30 WIB
Mobil pemadam kebakaran melintasi lokasi kebakaran kilang minyak Pertamina Balongan, Indramayu, Jawa Barat.  Ledakan dan Kebakaran Kilang Minyak Balongan, Indramayu dini hari tadi. Belasan ABG mengalami luka bakar hebat dan ringan.
Mobil pemadam kebakaran melintasi lokasi kebakaran kilang minyak Pertamina Balongan, Indramayu, Jawa Barat. Ledakan dan Kebakaran Kilang Minyak Balongan, Indramayu dini hari tadi. Belasan ABG mengalami luka bakar hebat dan ringan. /Foto: ANTARA/Khaerul Izan

PRFMNEWS - Corporate Secretary Subholding Refining Petrochemical PT Kilang Pertamina Internasional, Ifki Sukarya memastikan, distribusi pasokan bahan bakar minyak (BBM) untuk masyarakat tidak terganggu meski ada insiden kebakaran Kilang Minyak Balongan, Kabupaten Indramayu, Senin 29 Maret 2021.

Ifki menyebut pasokan BBM untuk masyarakat saat ini masih berjalan normal.

"Dengan adanya insiden ini, kami memastikan bahwa pasokan BBM ke masyarakat tidak terganggu dan saat ini masih berjalan normal," katanya, dalam keterangannya, Senin 29 Maret 2021.

Baca Juga: 4 Warga Alami Luka Bakar Akibat Insiden Kebakaran Kilang Minyak Balongan Indramayu

Baca Juga: Penyebab Kebakaran Kilang Minyak Balongan Belum Diketahui, Saat Kejadian Terjadi Hujan Deras Disertai Petir

Kebakaran Kilang Balongan sendiri terjadi pada tangki T-301G sekira pukul 00.45 WIB dini hari. Saat itu kondisi cuaca sedang terjadi hujan lebat disertai petir.

Ratusan warga melakukan evakuasi ke tempat aman menjauhi lokasi kebakaran Kilang Balongan milik PT Pertamina (Persero).

Mereka yang mengungsi merupakan warga dari Desa Balongan yang merupakan desa paling dekat dengan tempat kejadian.

Saat ini ada sekitar 200 warga mengungsi ke Pendopo Kabupaten Indramayu, 400 warga di Islamic Center Indramayu, dan 350 warga di GOR Perumahan Bumi Patra.

Baca Juga: Link Streaming Persita vs Persib, Piala Menpora Hari Ini Senin 29 Maret 2021

Baca Juga: Kilang Minyak Balongan Indramayu Terbakar Hebat, Warga: Api Terlihat dari Jarak 5 Kilometer

Akibat insiden tersebut, Pertamina menyebut ada empat warga yang mengalami luka bakar dan langsung dirujuk untuk perawatan intensif di RSUD Indramayu.

"Kami meminta warga sekitar untuk tetap tenang, dan menjauh dari lokasi kebakaran," kata Ifki Sukarya.

Pertamina bekerja sama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Indramayu membantu penyediaan konsumsi bagi warga di pengungsian. Selain itu, perseroan juga menyiapkan terpal serta kebutuhan warga lainnya di pengungsian.***

Editor: Rian Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x