Jabar Buka Kuota Sebanyak 5.000 untuk Petani Milenial, Hari Ini Sudah 6.000 Orang yang Daftar

- 11 Februari 2021, 20:58 WIB
Gubenur Jawa Barat Ridwan Kamil mengeluarkan sayembara mencari 5 ribu anak muda yang kemudian dididik untuk menjadi petani milenial
Gubenur Jawa Barat Ridwan Kamil mengeluarkan sayembara mencari 5 ribu anak muda yang kemudian dididik untuk menjadi petani milenial /Dokumen Facebook Ridwan Kamil

PRFMNEWS – Pemerintah Provinsi Jawa Barat mencatat ada 6.000 warga Jawa Barat yang telah mendaftar dalam program Petani Milenial Juara. Seperti diketahui, Gubernur Jabar Ridwan Kamil sendiri menargetkan 5.000 milenial tergabung dalam program tersebut.

Kendati demikian, Kepala Biro Perekonomian Sekretariat Daerah (Setda) Provinsi Jabar Benny Bachtiar mengatakan, pendaftaran Petani Milenial Juara masih dibuka melalui melalui situs https://petanimilenial.jabarprov.go.id/.

"Pendaftaran program Petani Milenial masih terus berjalan hingga kini. Sedangkan, waktu penutupan akan diinfokan kembali," kata Benny dalam rilis, Kamis 11 Februari 2021.

Baca Juga: Libur Kompetisi Dimanfaatkan Kapten Persib untuk Kursus Kepelatihan

Milenial paling banyak mendaftar berasal dari kawasan Bandung Raya seperti Kota Bandung, Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat, serta Kabupaten Sumedang dan Garut.

Profil para pendaftar sekitar 45 persen berumur 20-24 tahun dan 28 persen berumur 25-29 tahun. Pendaftar didominasi laki-laki sekitar 87 persen sedangkan perempuan 13 persen. 

Setelah mendaftar, para calon petani muda ini akan disaring secara administrasi, salah satunya terkait pemenuhan syarat bila diperlukan kredit dari lembaga keuangan.

Baca Juga: Awasi Mobilitas Warga Saat Libur Imlek, Pemprov Jabar Libatkan Aparat Tingkat Desa

Kemudian, calon petani akan menjalani skrining teknis di perangkat daerah. Setelah lolos, pemuda ini akan dilatih lebih dalam sebelum terjun ke lapangan.

Halaman:

Editor: Haidar Rais


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x