Duh Gawat! Garut Jadi Daerah dengan Kematian Covid-19 Tertinggi di Jabar, Bupati Perintahkan Hal Ini

- 6 Januari 2021, 15:19 WIB
Bupati Garut Rudy Gunawan saat kunjungannya ke Rusun Gandasari, Kabupaten Garut, Senin 16 November 2020 kemarin. Rusun Gandasari disiapkan sebagai lokasi isolasi pasien covid-19.
Bupati Garut Rudy Gunawan saat kunjungannya ke Rusun Gandasari, Kabupaten Garut, Senin 16 November 2020 kemarin. Rusun Gandasari disiapkan sebagai lokasi isolasi pasien covid-19. /HUMAS PEMKAB GARUT

PRFMNEWS - Angka kematian akibat covid-19 di Kabupaten Garut merupakan yang tertingg di Jawa Barat.

Dikutip prfmnews.id dari laman resmi Pemkab Garut, hingga hari ini Rabu 6 Januari 2021, angka kematian akibat Covid-19 di Kabupaten Garut berjumlah 113 kematian.

Informasi ini disampaikan langsung oleh Bupati Garut, Rudy Gunawan, sekaligus Ketua Satuan Gugus Tugas (Satgas) Covid-19 Garut.

Baca Juga: Pemerintah Tetapkan PSBB di Jawa-Bali Mulai 11 Januari 2021, Berlaku di Semua Provinsi

Atas kondisi ini, Rudy mengimbau warga Garut untuk lebih meningkatkan kewaspadaan dan lebih disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan.

"Saya Rudy Gunawan, Bupati Garut, selaku Ketua Satgas Covid-19 Kabupaten Garut, menghimbau kepada seluruh warga Garut untuk meningkatkan kedisiplinan protokol kesehatan, di antaranya adalah menggunakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan pakai sabun. Karena pada hari ini angka kematian Covid-19 Kabupaten Garut menduduki peringkat ke satu di Jawa Barat, dengan 113 kematian,” ujar Rudy saat mengunjungi Desa Depok, Kecamatan Cisompet, Kabupaten Garut hari ini.

Saat ini, lanjut Rudy, keterisian di RSUD dr. Slamet Garut pun sudah penuh.

Baca Juga: Mengaku Siap Disuntik Vaksin Covid-19, Oded: Tapi Belum Tahu Kapan

Menurutnya RSUD dr. Slamet kini dipenuhi oleh pasien covid-19 yang bergejala.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x