Roller Coaster Mati di Universal Studio Jepang Terjadi Lagi, Begini Nasib 32 Orang Tergantung Terbalik

- 17 Desember 2023, 14:00 WIB
Ilustrasi - Sebanyak 35 penumpang terjebak di roller coaster di taman hiburan Universal Studio Jepang.
Ilustrasi - Sebanyak 35 penumpang terjebak di roller coaster di taman hiburan Universal Studio Jepang. /Pixabay/shijingsjgem.

PRFMNEWS – Wahana permainan roller coaster di taman hiburan Universal Studios Osaka, Jepang, tiba-tiba mogok dan berhenti di tengah perjalanan saat membawa 32 pengunjung, Kamis 14 Desember 2023. Akibat mesin roller coaster mati, 32 pengendaranya itu tergantung terbalik di ketinggian 30 meter di atas tanah.

“Sebuah kereta roller coaster Flying Dinosaur berhenti di salah satu titik tertinggi jalur tersebut ketika sedang berputar di sekitar poros lintasan dan bergerak terbalik sekitar pukul 11 pagi,” demikian laporan lembaga penyiaran publik Jepang, NHK, dikutip prfmnews.id dari The Straits Time, Minggu 17 Desember 2023.

Penyebab sementara rollercoaster itu mati, ucap operator taman hiburan, dikarenakan masalah mekanis yakni sensor yang dipasang di wahana permainan ekstrem tersebut mendeteksi adanya kelainan sehingga membuat mesin pengontrol motor otomatis berhenti.

Baca Juga: Terjadi Kebakaran Siang Ini, Rumah di Jalan Samiaji Ludes terbakar

Kondisi 32 penumpang di roller coaster yang mogok di tengah perjalanannya, menurut pihak Universal Studios Jepang, semuanya berhasil selamat usai dibantu diturunkan oleh staf melalui tangga darurat.

“Evakuasi memakan waktu sekitar 45 menit. Tidak ada korban luka dan tidak ada yang merasa tidak sehat,” kata salah satu staf Universal Studios Jepang, dikutip prfmnews.id dari Daily Mail.

Pada rekaman video yang beredar menunjukkan 32 penumpang yang ketakutan terjebak terbalik di wahana yang terinspirasi dari Jurassic Park itu. Sementara para pengunjung ikut panik melihat pemandangan roller coaster macet itu dengan ngeri.

Setelah 1,5 jam pengujian, para teknisi menyatakan bahwa perjalanan roller coaster itu sudah aman dan bisa kembali dipergunakan. Pihak taman hiburan mempersilakan para penyuka wahana permainan ekstrem untuk kembali naik.

Baca Juga: 13 Tempat Makan Sushi Terenak di Bandung, Ada Menu Otentik Sampai Fusion

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan

Sumber: berbagai sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x