Krisis Pangan Melanda Gaza, DT Peduli Salurkan Bantuan Makanan Siap Santap

- 18 Oktober 2023, 15:52 WIB
Paket makanan siap santap, titipan rakyat Indonesia, dibagikan mitra DT Peduli di Gaza pada Selasa 17 Oktober 2023
Paket makanan siap santap, titipan rakyat Indonesia, dibagikan mitra DT Peduli di Gaza pada Selasa 17 Oktober 2023 /Dok DT Peduli

PRFMNEWS – Lihatlah anak-anak polos ini! Binar mata mereka menunjukkan, betapa bahagianya mereka bisa makan hari itu. Senampan nasi briyani dengan sepotong ayam panggang, cukup mengisi perut-perut kecil mereka yang lapar.

Betapa bahagianya mereka hari itu. Saat kesulitan demi kesulitan datang menghampiri, saat itu pula lah kasih sayang dari saudara mereka yang jauh di sana datang, meski lewat senampan nasi.

Sejumlah paket makanan siap santap, titipan rakyat Indonesia, dibagikan mitra DT Peduli di Gaza pada Selasa 17 Oktober 2023. Paket nasi lengkap dengan lauknya ini diterima langsung tujuh puluh lima penerima manfaat di Madrasah Said Abu Wakas Syeikh Ridwan, Kota Gaza.

Baca Juga: Krisis Air Minum di Gaza, DT Peduli Salurkan Seratus Ribu Liter Air Bersih

Mitra DT Peduli di Gaza, Abdillah Onim menyebutkan, kekerasan yang terjadi akhir-akhir ini mengakibatkan rakyat Gaza semakin menderita. Di tengah ancaman, mereka harus bertahan di tengah krisis pangan, air, obat-obatan, dan bahan bakar.

Paket makanan siap santap, titipan rakyat Indonesia, dibagikan mitra DT Peduli di Gaza pada Selasa 17 Oktober 2023
Paket makanan siap santap, titipan rakyat Indonesia, dibagikan mitra DT Peduli di Gaza pada Selasa 17 Oktober 2023 Dok DT Peduli

“Gaza kota mati, Gaza tidak memiliki listrik, Gaza tidak memiliki bahan makanan, Gaza tidak memiliki obat-obatan, dan yang paling parah adalah Gaza tidak memiliki air. Dengan demikian, warga sipil Gaza terpaksa mengonsumsi air yang sudah tercemar,” kata Onim.

Baca Juga: Duka Selimuti Palestina, DT Peduli Siap Distribusikan Amanah Rakyat Indonesia

Di lokasi berbeda, Direktur Projek Strategis DT Peduli Muhammad Ihsan, menjelaskan, DT Peduli bersama rakyat Indonesia akan terus berupaya membantu meringankan beban para terdampak.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x