Ini Alasan Emirates Buka Penerbangan Dubai - Bali dengan Pesawat Jumbo Airbus A380-800

- 2 Juni 2023, 12:30 WIB
Warga menyaksikan pendaratan pesawat Airbus A380 milik maskapai penerbangan Emirates di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Badung, Bali, Kamis (1/6/2023).
Warga menyaksikan pendaratan pesawat Airbus A380 milik maskapai penerbangan Emirates di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Badung, Bali, Kamis (1/6/2023). /ANTARA FOTO/Fikri Yusuf/foc.

PRFMNEWS - Sejarah tercipta di dunia penerbangan Indonesia dengan mendaratnya pesawat komersil terbesar A380-800 di Bandara I Gusti Ngurah Rai pada Kamis, 31 Mei 2023 kemarin.

Pesawat milik maskapai Emirates itu mendarat di Bandara I Gusti Ngurah Rai setelah melakukan perjalanan dari Dubai, Uni Emirat Arab.

Senior Vice President Commercial Operations Far East Emirates Orhan Abbas dalam pernyataan resminya mengungkapkan bahwa pengoperasian pesawat besar ke Indonesia ini menunjukkan komitmen pihaknya terhadap pasar Indonesia.

Baca Juga: Pesawat Komersil Terbesar di Dunia Mendarat di Bandara I Gusti Ngurah Bali

"Awal beroperasinya A380 di Indonesia juga memaknai perpanjangan komitmen kami pada pasar Indonesia, serta pembuktian kerja sama yang semakin kuat dengan otoritas bandara I Gusti Ngurah Rai dan pemerintah lokal," ujarnya dikutip dari ANTARA.

Dia pun memastikan kedatangan armada A380-800 untuk pertama kalinya ke Indonesia merupakan hasil kerja seluruh tim selama berbulan-bulan, mulai dari tahap perencanaan hingga eksekusi yang apik melalui koordinasi dengan para pemangku kepentingan terkait

"Kami siap melayani para pelanggan yang terbang dari dan ke Denpasar dengan layanan kelas dunia Emirates A380, sekaligus merespons tingginya permintaan perjalanan internasional dengan pesawat Superjumbo, (yang nantinya) menjadi salah satu dari dua layanan harian ke pulau Bali," ujar Abbas.

Baca Juga: Mulai 1 Juni, Yuk Ikutan MyPertamina Tebar Hadiah dan Tengok Wajah Baru SPBU Pertamina

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x