Pesawat Komersil Terbesar di Dunia Mendarat di Bandara I Gusti Ngurah Bali

- 2 Juni 2023, 06:45 WIB
Warga menyaksikan pendaratan pesawat Airbus A380 milik maskapai penerbangan Emirates di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Badung, Bali, Kamis (1/6/2023).
Warga menyaksikan pendaratan pesawat Airbus A380 milik maskapai penerbangan Emirates di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Badung, Bali, Kamis (1/6/2023). /ANTARA FOTO/Fikri Yusuf/foc.

PRFMNEWS - Pesawat Airbus A380-800 yang dioperasikan maskapai penerbangan Emirates yang merupakan pesawat komersil terbesar di dunia akhirnya mendarat di Bandara I Gusti Ngurah Bali pada Kamis, 1 Juni 2023 kemarin.

Direktur Utama Angkasa Pura Airports Faik Fahmi mengaku gembira dengan momen bersejarah bagi Bandara I Gusti Ngurah Rai dan juga bagi penerbangan Indonesia.

“Kami sangat gembira Emirates memilih mendaratkan pesawat komersial terbesar di dunia, Airbus A380-800, untuk pertama kalinya di Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali. Ini menjadi catatan bersejarah bagi Angkasa Pura Airports maupun Indonesia,” ujar Faik Fahmi.

Baca Juga: Baru Diluncurkan, Lagu Terbaru Happy Asmara Shopee Maszeh Langsung Viral & Bertabur Pujian Netizen

Sebelum pesawat itu mendarat, pihak Bandara, Kementerian Perhubungan, dan Tim Emirates melakukan berbagai persiapan matang.

Persiapan yang dilakukan mulai dari assessment fasilitas airside dan landside di Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali demi memenuhi spesifikasi untuk melayani penerbangan Airbus A380-800.

Persiapan secara khusus telah dilakukan untuk menyambut Airbus A380-800. Pergerakan penumpang dari pesawat ke terminal bandara atau sebaliknya telah disiapkan garbarata atau aviobridge dengan dua belalai untuk mengakomodir pesawat Airbus A380-800. Untuk menangani penempatan Airbus A380-800, akan dilaksanakan pengaturan parkir pesawat di sekelilingnya.

Baca Juga: Terbaru! Ini Harga Eceran Tertinggi LPG 3 Kilogram di Kabupaten Bandung

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x