Donald Trump Resmi Ditahan! Ia Mengaku Tak Bersalah Atas 34 Tuduhan

- 5 April 2023, 09:25 WIB
Mantan Presiden Amerika Serikat Donald Trump
Mantan Presiden Amerika Serikat Donald Trump /Twitter @realDonaldTrump

PRFMNEWS - Mantan Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump, resmi ditahan dan mengaku tidak bersalah atas 34 tuduhan dugaan terkait pembayaran uang suap menjelang pemilihan presiden 2016.

Termasuk yang dilakukannya terhadap bintang film porno Stormy Daniels, model Playboy Karen McDougal dan mantan penjaga pintu Trump Tower yang mengaku punya cerita tentang anak di luar nikah Trump.

Trump telah didakwa oleh dewan juri Manhattan pada Selasa petang waktu setempat atau Rabu 5 April 2023.

Baca Juga: Perbedaan Detail Pernyataan Resmi FIFA Coret Peru-Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia, Apa Saja

Jaksa penuntut di Manhattan menuduh Trump, orang pertama atau mantan presiden AS yang menghadapi dakwaan pidana, mencoba menyembunyikan pelanggaran undang-undang pemilu selama kampanyenya yang sukses di tahun 2016.

Namun, Trump mengatakan "Tidak bersalah," ketika ditanya oleh hakim di pengadilan bagaimana dia memohon. Mengenakan jas biru tua dan dasi merah, Trump duduk tenang, dengan tangan terlipat di meja pembela diapit oleh pengacaranya.

Trump tiba di gedung pengadilan di Lower Manhattan dengan iring-iringan mobil bergaya kepresidenan dari Trump Tower di Midtown, tempat dia menginap. Dia diberi tahu bahwa dia ditahan, diambil sidik jarinya, dan diproses sebelum dakwaan.

Baca Juga: Ulah Elon Musk Ganti Logo Burung Twitter Jadi Anjing Dogecoin Picu Dampak Mengejutkan ini

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x