14 Orang Tewas Dalam Serangan Senjata di Penjara Perbatasan Meksiko, Pelaku Gunakan Kendaraan Lapis Baja

- 2 Januari 2023, 18:00 WIB
Anggota Angkatan Darat Meksiko tiba di penjara negara bagian Cereso nomor 3 setelah penyerang tak dikenal memasuki penjara dan membebaskan beberapa narapidana, mengakibatkan cedera dan kematian, menurut media lokal, di Ciudad Juarez, Meksiko 1 Januari 2023. REUTERS /Jose Luis Gonzales
Anggota Angkatan Darat Meksiko tiba di penjara negara bagian Cereso nomor 3 setelah penyerang tak dikenal memasuki penjara dan membebaskan beberapa narapidana, mengakibatkan cedera dan kematian, menurut media lokal, di Ciudad Juarez, Meksiko 1 Januari 2023. REUTERS /Jose Luis Gonzales /

 

PRFMNEWS - Pihak berwenang Meksiko mengatakan pada Minggu, 1 Januari 2023, sedikitnya 14 orang tewas dalam serangan bersenjata di sebuah penjara di kota perbatasan utara Juarez dan dua lainnya tewas selama agresi bersenjata kemudian di tempat lain di kota itu.

Jaksa Negara Bagian Chihuahua mengatakan dalam sebuah pernyataan, di antara mereka yang tewas dalam serangan penjara itu adalah 10 personel keamanan dan empat narapidana, sementara 13 lainnya terluka dan sedikitnya 24 melarikan diri. Belum jelas siapa yang melakukan serangan itu.

Melansir dari Reuters, Jaksa mengatakan penyelidikan awal menemukan para penyerang tiba sekitar pukul 7 pagi waktu setempat di penjara dengan kendaraan lapis baja dan melepaskan tembakan.

Baca Juga: Pengusaha Milenial Pangandaran Ekspor Kelapa Parut ke Meksiko Senilai 35 Ribu Dollar

Beberapa menit sebelumnya, pihak berwenang telah melaporkan serangan terdekat terhadap polisi kota. Setelah pengejaran, empat orang ditangkap dan sebuah truk disita.

Di bagian lain kota, dua pengemudi lagi meninggal di kemudian hari menyusul apa yang oleh pihak berwenang disebut agresi bersenjata.

Baca Juga: Aktivis HAM Kutuk Tindakan 'Islamofobia' di Kota Daegu Korea Terkait Penolakan Pembangunan Masjid

Baca Juga: Keren! Ini 10 Paspor Paling Cantik di Dunia, Indonesia di Urutan Berapa?

Meskipun demikian, jaksa penuntut negara tidak merinci apakah ketiga insiden itu terkait.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x