Asosiasi Hewan di Malaysia Buru Pembakar Kucing, Yang Menemukan Bakal Diberi Hadiah

- 19 Juli 2020, 18:36 WIB
Ilustrasi kucing.*
Ilustrasi kucing.* /Pixabay/

PRFMNEWS - Asosiasi Hewan di Malaysia tengah memburu pelaku pembakar kucing yang videonya viral di media sosial.

Dalam video tersebut terlihat seekor kucing dalam keadaan basah yang mungkin disiram bensin. Kemudian, ada seseorang yang menyalakan korek api lalu membakarnya.

Presiden Asosiasi Hewan Malaysia (Animal Malaysia), Arie Dwi Andika mengatakan pihaknya akan memberikan hadiah senilai RM 10.000 atau sekira Rp34,7 juta, demikian dilaporkan media Malaysia Astro Awani. 

 

Baca Juga: Tertunda Dua Bulan, Sidang Korupsi Perdana Menteri Israel Netanyahu Dilanjutkan

Hadiah akan diberikan kepada siapa saja yang bisa memberikan informasi mengenai insiden pembakaran kucing tersebut. 

"Animal Malaysia telah menaikkan hadiah dari RM 3,000 menjadi RM 10,000 untuk siapa saja yang dapat mengkonfirmasi insiden seekor anak kucing yang dicurigai disiram bensin sebelum dibakar menggunakan korek api," kata Arie, Minggu 19 Juli 2020.

Baca Juga: Sastrawan Sapardi Djoko Damono Dimakamkan di Bogor

Asosiasi Hewan Malaysia menduga kejadiaan keji tersebut terjadi di Pahang. Namun, butuh penyelidikan lebih lanjut soal lokasi kejadian.

"Animal Malaysia mengimbau untuk memberikan informasi lengkap dengan laporan polisi sampai pelakunya ditangkap, dituntut di pengadilan dan dihukum maksimal karena kekejaman membunuh anak kucing yang tidak bersalah ini, jika benar apa yang terjadi di negara ini dan pelaku di Malaysia," tambah Arie.

Lebih lanjut dia meminta kepada masyarakat untuk melaporkan melalui nomor WhatsApp 011 20901097 jika memiliki informasi lebih mengenai kejadian naas tersebut.***

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: Astro Awani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x