Penggemar Sepak Bola Asal Saudi Ini Rela Jalan Kaki Melintasi Gurun Demi Menyaksikan Piala Dunia FIFA di Qatar

- 8 Oktober 2022, 16:50 WIB
Maskot Piala Dunia Qatar 2022
Maskot Piala Dunia Qatar 2022 /Twitter @idextratime/

PRFMNEWS - Penggemar sepakbola dari Saudi berjalan melintasi gurun untuk bisa menyaksikan Piala Dunia FIFA di Qatar.

Pria bernama Abdullah Alsulmi diketahui berjalan kaki dari Jeddah ke Doha untuk menghadiri pertandingan pembukaan Arab Saudi melawan Argentina pada November lalu.

Ide itu muncul pada Abdullah Alsulmi pada awal tahun ini, ketika dia sedang menonton acara televisi di mana seorang pejabat senior Qatar menjanjikan pengalaman yang luar biasa di Piala Dunia mendatang.

Baca Juga: Penderita Diabetes Tidak Perlu Minum Obat Gula Darah Lagi Jika Kondisinya Seperti Ini, Diungkap dr Cahyo

Membangun kegembiraannya, pejalan asal Saudi berusia 33 tahun itu mengingat pemikirannya agar bisa ke Doha meski harus berjalan kaki.

"Saya akan pergi ke Doha apa pun yang terjadi, bahkan jika saya harus berjalan kaki!" ujarnya Alsulmi dikutip prfmnews.id dari laman aljazeera.com.

Beberapa kerabat Alsulmi menanggap petualangan beraninya ini gila. Karena perjalanannya sendiri selama dua bulan harus menempuh jarak sejauh 1.600 kilometer (1.000 mil) dari daerah asalnya Jeddah ke ibu kota Qatar.

Baca Juga: Polri Kembali Periksa Tiga Saksi Tragedi Kanjuruhan, Dua Orang Polisi dan Petinggi Arema FC

Alsulmi mengatakan perjalanan itu, senantiasa ia dokumentasikan untuk ribuan pengikut Snapchat-nya, dimaksudkan untuk menyoroti antusiasme regional untuk Piala Dunia pertama di Timur Tengah yang oleh pejabat Saudi dianggap sebagai tonggak sejarah untuk semua orang Arab.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x