30 Ribu Jemaah Haji Terpusat di Madinah, Pelayanan Tetap Maksimal

- 5 Agustus 2022, 15:15 WIB
30 ribu jemaah haji sedang terpusat di Madinah Arab Saudi, Kamis 4 Agustus 2022.
30 ribu jemaah haji sedang terpusat di Madinah Arab Saudi, Kamis 4 Agustus 2022. /MCH 2022

PRFMNEWS - Sekitar 30 ribu jemaah saat ini masih berada di tanah suci. Mereka adalah jemaah gelombang kedua dan semuanya kini terpusat di Kota Madinah untuk melaksanakan arbain sambil menunggu kepulangan ke tanah air.

Kepala Daerah Kerja Madinah Amin Handoyo menegaskan, pihaknya akan terus memberikan pelayanan terbaik kepada para jemaah.

Dia berharap semua petugas di semua layanan baik itu akomodasi, transportasi, konsumsi, dan sekotor khusus tetap bisa memberika layanan selama 24 jam.

“Meskipun sebagian besar jemaah telah kembali ke tanah air, layanan tetap harus maksimal. Semua jemaah harus dipastikan mendapatkan pelayanan terbaik sampai dengan kepulangan nanti,” ujar Amin, saat apel pagi di Kantor Daker Madinah, Jumat 5 Agustus 2022.

Baca Juga: Respons Kasus Pelecehan Seksual di Stasiun Ciamis, KAI Umumkan Call Center Pengaduan Korban Pelecehan Seksual

Dia mencontohkan, layanan akomodasi harus terus mengecek kesiapan hotel mulai dari kamar, kecukupan air, sampai dengan kondisi pendingin udara. Hal sama juga dilakukan oleh layanan konsumsi, harus dipastikan benar-benar kelayakannya. Para petugas harus dipastikan siap untuk menangani persoalan yang terjadi di lapangan.

Amin menuturkan, salah satu layanan yang paling sibuk saat ini adalah pelayanan kedatangan dan kepulangan.

Salah satu tugasnya adalah mengecek dan memastikan semua paspor jemaah agar masuk ke muasasah sampai dengan kepulangan nanti ke tanah air.

“Kemarin ada bus yang tidak masuk ke terminal hijrah sehingga paspornya tidak masuk ke muasasah. Otomatis paspor jemaah tidak masuk ke muasasah. Alhamdulillah, semuanya sudah selesai. Kami berharap semuanya lancar sampai dengan kepulangan nanti,” ujar Amin.
Pihaknya pun memastikan semua jemaah bisa masuk ke Raudhah selama berada di Madinah. Sama seperti sebelumnya, mereka bisa masuk dengan menggunakan tasrih bersama dengan rombonganya masing-masing.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x