Presiden Jokowi Bertolak ke Moskow untuk Bertemu Vladimir Putin

- 30 Juni 2022, 19:00 WIB
Presiden Jokowi akui berkenan membawa pesan Volodymyr Zelensky untuk disampaikan Vladimir Putin saat berkunjung ke Rusia.
Presiden Jokowi akui berkenan membawa pesan Volodymyr Zelensky untuk disampaikan Vladimir Putin saat berkunjung ke Rusia. /Setpres/Agus Suparto via ANTARA FOTO.

PRFMNEWS - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo bertolak ke Moskow, Rusia untuk bertemu dengan Presiden Vladimir Putin.

Dikutip dari laman resmi Sekertariat Kabinet, setelah menempuh perjalanan selama 11 jam dengan Kereta Luar Biasa (KLB).

Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Jokowi tiba di Stasiun Przemysl Glowny di kota Przemysl, Polandia pada hari ini Kamis, 30 Juni 2022 sekitar pukul 06.30 waktu setempat.

Setelah sampai di stasiun, selanjutnya Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Jokowi beserta rombongan langsung menuju Bandar Udara Internasional Rzeszow-Jasionka, Polandia.

Baca Juga: Suhu Dingin di Dieng Picu Embun Beku, BMKG: Periode Terjadi Selama 1 Dasarian pada Juli 2022

Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Jokowi langsung bertolak menuju ke Bandara Vnukovo II di Moskow, Rusia dengan menggunakan pesawat Garuda Indonesia GIA-1 sekitar pukul 09.00 waktu setempat.

Kemudian, di siang hari nanti, pada hari kelima kunjungan kerjanya ke luar negeri, Presiden Jokowi dijadwalkan akan mengadakan pertemuan dengan Presiden Rusia Vladimir Putin di Kremlin.

Dalam rombongan Presiden Jokowi dan Ibu Iriana dalam penerbangan ke Moskow turut dihadiri oleh Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Baca Juga: 4 Gerakan Mudah Senam Kaki Diabetes Banyak Manfaatnya, Dipaparkan Kemenkes

Selanjutnya Jokowi akan pergi menuju Rusia dan bertemu dengan Presiden Vladimir Putin. Di negara itu.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan

Sumber: Sekretariat Kabinet


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x