Menpora Pastikan Pengajuan Diri Indonesia Sebagai Tuan Rumah Piala Asia 2023 Sudah Dapat Restu Jokowi

- 30 Juni 2022, 12:00 WIB
Ketua Umum PSSI Mochammad Iriawan dan Menpora Zainudin Amali.
Ketua Umum PSSI Mochammad Iriawan dan Menpora Zainudin Amali. /PSSI/

PRFMNEWS - PSSI akhirnya mengumumkan jika Indonesia mengajukan diri siap menjadi Tuan Rumah Piala Asia 2023 untuk menggantikan China yang mengundurkan diri karena meningkatnya kasus covid-19 di sana.

Dalam keterangannya, Ketua Umum PSSI Mochammad Iriawan menyatakan jika Indonesia mengajukan diri sebagai Tuan Rumah Piala Asia 2023 usai PSSI berkoordinasi dengan pemerintah dan telah mendapat izin dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali mengungkapkan, dirinya sudah menyampaikan hal ini kepada Presiden Jokowi dan izin pun diberikan presiden agar Indonesia bisa menjadi Tuan Rumah Piala Asia 2023 mendatang.

Baca Juga: Indonesia Akhirnya Resmi Ajukan Diri Sebagai Tuan Rumah Piala Asia 2023, Dapat Dukungan dari Pemerintah

Indonesia akan bersaing dengan Jepang, Australia, dan Korea Selatan yang lebih dulu mengajukan diri menjadi tuan rumah Piala Asia 2023.

“Nah apa yang disampaikan PSSI itu kepada saya. Kemudian saya laporkan ke Pak Presiden, saya minta arahan diizinkan tidak untuk ikutan mengajukan diri sebagai tuan rumah (Piala Asia). Dan Bapak Presiden menyampaikan kepada saya silahkan kita mengajukan diri,” kata Amali pada Selasa kemarin sebagaimana dikutip dari laman resmi Kemenpora hari ini.

Proses pengajuan Tuan Rumah Piala Asia 2023 ini harus diajukan kepada AFC oleh PSSI.

Maka dari itu, PSSI pun telah diminta untuk segera melengkapi dokumen kelengkapan untuk menjadi Tuan Rumah Piala Asia 2023 kepada AFC.

Baca Juga: Robert Nilai Pertandingan Persib vs PSS Sleman di Perempat Final Piala Presiden Besok Adalah Laga Menarik

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x