Perubahan Status dari Pencarian Orang Hilang Menjadi Tenggelam Penguat Kemungkinan Eril Telah Tiada

- 3 Juni 2022, 17:15 WIB
Keluarga Sudah Ikhlaskan Kematian Anak Ridwan Kamil Eril Tenggelam di Sungai Aare Swiss Kata MUI Jabar
Keluarga Sudah Ikhlaskan Kematian Anak Ridwan Kamil Eril Tenggelam di Sungai Aare Swiss Kata MUI Jabar /instagram @ataliapr

PRFMNEWS - Sejak hilang terseret Sungai Aare tanggal 26 Mei 2022, Eril belum berhasil diketemukan oleh Tim SAR di Swiss yang terus melakukan pencarian.

Hingga Kamis, 2 Juni 2022 atau tepat seminggu musibah yang menimpa Eril, memang belum ada kabar baik dari upaya pencarian yang terus dilakukan.

Seminggu Eril belum ditemukan, membuat pihak keluarga berkonsultasi dengan ulama yaitu Ketua Umum MUI Jawa Barat dan Ustadz Adi Hidayat perihal skenario sesuai Syariat Islam.

Baca Juga: Ke Kantor Polisi Ingin Buat SIM, Pria Malah Masuk Bui Lantaran Kedapatan Mencuri HP

Hingga akhirnya pada Kamis malam, dari hasil diskusi pihak keluarga dan MUI Jawa Barat, maka diyakini Eril telah meninggal dunia.

Dalam lampiran surat instruksi pelaksanaan Sholat Gaib untuk Eril di Hari Jumat, 3 Juni 2022 yang dikeluarkan oleh MUI Jawa Barat, terlihat juga penjelasan perubahan status pencarian.

Dalam poin nomor 2, tertulis informasi dari Kedutaan Besar Indonesia di Swiss, bahwa pihak otoritas setempat merubah pencarian Eril dari orang hilang menjadi korban tenggelam.

Baca Juga: Tidak Banyak yang Tahu, Ini Manfaat Lada Hitam untuk Kesehatan Salah Satunya Bisa Atasi Lendir di Tenggorokan

Melalui surat itu juga tertulis bahwa perubahan status berdasarkan kemungkinan Eril sudah meninggal dunia karena tenggelam di Sungai Aare.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x