Pro-Ukraina di Seluruh Eropa Kecam Invasi: Rusia, Pulanglah!

- 7 Maret 2022, 16:40 WIB
Ilustrasi bendera Rusia.
Ilustrasi bendera Rusia. /PIXABAY/sergeitokmakov

PRFMNEWS - Ribuan pro-Ukraina di seluruh Eropa melakukan protes dan unjuk rasa terkait invasi yang dilakukan Rusia.

Pada hari Minggu, 6 Maret 2022 ribuan demonstran turun ke jalanan di kota-kota di seluruh Eropa demi memprotes invasi Rusia ke Ukraina.

Serangan Moskow terhadap tetangganya yang pro-Barat, telah memicu kecaman global dan curahan solidaritas dengan Kyiv ketika Barat menjatuhkan sanksi keras, beberapa ditujukan terhadap Presiden Rusia Vladimir Putin.

Baca Juga: Presiden Ukraina Memohon Kepada Amerika Serikat untuk Mengirimkan Bantuan Kepadanya

Demonstrasi kembali diselenggarakan di seluruh benua untuk mengecam tindakan Rusia dan menuntut diakhirinya konflik.

Di Brussel, polisi mengatakan sekitar 5.000 orang ambil bagian dalam unjuk rasa yang ditandai dengan lautan bendera Ukraina dan teriakan "Rusia, pulanglah!", "Tidak untuk perang" dan "Eropa, berani, bertindak sekarang!", dikutip prfmnews.id dari bangkokpost.com.

Para pengunjuk rasa di kota Toulouse Prancis yang kembar dengan ibukota Ukraina Kyiv, berkumpul di belakang spanduk kuning dan biru besar, sambil memegang potret yang menunjukkan Putin dengan berlumuran darah dan mencapnya sebagai pembunuh.

Baca Juga: Meski Melakukan Pengepungan, Tentara Rusia Tetap Informasikan Bantuan Logistik Bagi Warga Mariupol Ukraina

Teriakan "tutup wilayah udara" dan "Mari kita lindungi langit Ukraina" bergema di seluruh kota, mengacu pada permintaan Kyiv agar NATO membentuk zona larangan terbang untuk mencegah pesawat Rusia berkontribusi pada serangan gencar Moskow.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x