Seorang Pria Berhasil Menyusup dan Berkemah di Disney World AS

- 5 Mei 2020, 07:49 WIB
Cinderella Castle di Disney's Magic Kingdom di Florida, Amerika Serikat.
Cinderella Castle di Disney's Magic Kingdom di Florida, Amerika Serikat. //ANTARA

BANDUNG,(PRFM) - Imbas pandemi covid-19, tempat hiburan terpaksa ditutup untuk mencegah penyebaran covid-19. Salah satu tempat hiburan yang ditutup adalah Disney World Amerika Serikat (AS) yang telah ditutup sejak Maret lalu.

Meski telah ditutup, ternyata ada seorang pria berusia 42 tahun dari Mobile, Alabama, berhasil menyusup masuk ke Disney World. Dia menyusup masuk dan berkemah di Pulau Discovery.

Pria tersebut adalahRichard McGuire. Dia ditangkap setelah polisi menemukannya berkemah di Pulau Discovery, menurut laporan penangkapan yang diperoleh Variety, Minggu.

Baca Juga: Banyak Warga Mudik di Tengah Pandemi Demi Menyelamatkan Hidup

Atas perbuatannya dia kemudian didakwa dengan pelanggaran ringan sesuai peraturan, serta dilarang untuk mengunjungi semua properti milik Disney.

"Richard menyatakan bahwa dia telah masuk ke pulau untuk pergi berkemah pada hari Senin atau Selasa dan telah merencanakan untuk tinggal di pulau itu selama kurang lebih satu minggu," kata laporan polisi dikutip dari ANTARA.

Meskipun ada beberapa tanda "tidak masuk tanpa izin", McGuire mengatakan dia tidak tahu bahwa area itu terbatas untuk umum dan itu terlihat seperti "surga tropis".

Baca Juga: PSBB, Ojol di Jabar Boleh Mengangkut Penumpang Hanya Dalam Kondisi Darurat

Petugas polisi dari Orange County, Florida, mencari McGuire di seberang taman dengan berjalan kaki dan dengan menggunakan perahu dan helikopter sebelum akhirnya menemukannya.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: Permenpan RB


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x