WHO dan Pemimpin Dunia Berkomitmen Percepat Produksi Vaksin Virus Corona

- 25 April 2020, 09:22 WIB
DIRJEN WHO Tedros Adhanom Ghebreyesus.*
DIRJEN WHO Tedros Adhanom Ghebreyesus.* /ANTARA/

BANDUNG, (PRFM) – Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) dan pemimpin dunia berkomitmen untuk mempercepat produksi vaksin virus corona (Covid-19).

“Kami menghadapi ancaman bersama yang hanya bisa kami kalahkan dengan pendekatan bersama," kata Direktur Jenderal WHO, Tedros Adhanom Ghebreyesus, seperti dikutip dari Reuters, Jumat (24/4/2020).

Nantinya, vaksin itu akan didistribusikan secara merata ke negara yang membutuhkan. Hal itu Tedros sampaikan dalam briefing virtual singkat bersama pemimpin dunia di Jenewa, Swiss, Jumat, 24 April 2020.

Baca Juga: Maksimal Kapasitas 50%, Dishub: Jika Penumpang Lebih dari Itu Akan Diturunkan

Dalam siaran pers, WHO menegaskan pihaknya pun berupaya untuk mempercepat ketersediaan dan pengembangan alat untuk menangani pasien Covid-19. Sehingga dapat dipastikan segala elemen untuk menekan penyebaran Covid-19 tidak ada yang terlewat.

“Misi kami tidak hanya mempercepat pengembangan dan ketersediaan alat untuk menangani pasien Covid-19 yang baru. Tapi juga mempercepat akses global yang setara ke diagnostik, terapi, dan vaksin Covid-19 yang aman, berkualitas, dan terjangkau, dan dengan demikian memastikan bahwa dalam perjuangan melawan Covid-19, tidak ada yang tertinggal,” tulis WHO dalam siaran persnya.

Baca Juga: Liga Belanda Resmi Dibatalkan dan Tidak Ada Juara

Diketahui acara ini pun dihadiri oleh Presiden Prancis Emmanuel Macron, Ketua Komisi Eropa Ursula von der Leyen, serta Melinda Gates dari the Bill and Melinda Gates Foundation.

Sekjen PBB, Antonio Guterres dan para pemimpin global seperti Kanselir Jerman Angela Merkel dan Presiden Afrika Selatan Cyril Ramaphosa pun turut serta dalam kegiatan ini.

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x