Liga Belanda Resmi Dibatalkan dan Tidak Ada Juara

- 25 April 2020, 06:46 WIB
PEMAIN Ajax, Donny van de Beek (tengah)
PEMAIN Ajax, Donny van de Beek (tengah) /instagram.com/donnyvdbeek/

BANDUNG, (PRFM) – Liga Belanda resmi membatalkan musim kompetisi 2019/2020 akibat pandemi global virus corona (Covid-19). Akibatnya, Ajax Amsterdam yang memuncaki posisi pertama hingga pekan ke-25 pun harus gigit jari karena tidak ada juara di musim ini.

Tak hanya itu, pembatalan kompetisi ini pun berimbas pada tim berpotensi promosi dan degradasi. Pasalnya, federasi sepakbola Belanda (KNVB) sepakat dengan semua klub bahwa musim ini tidak ada klub yang terdegradasi dan promosi.

Dari Instagram resmi Liga Belanda, 5 tim yang bakal mewakili Belanda di kompetisi Eropa baik itu Liga Champions dan Liga Eropa musim depan diputuskan menjadi milik klub yang berada di posisi 5 besar. Di antaranya, Ajax Amsterdam dan AZ Alkmaar yang bermain di Liga Champions.

Baca Juga: Angkutan Umum Tetap Beroperasi Asalkan Masih di Wilayah Bandung Raya

Baca Juga: Terjadi Penolakan Bantuan JPS Pemprov Jabar, Forum RW: Kami Tidak Terlibat Pendataan

Sementara Feyenoord Rotterdam yang berada di posisi ketiga langsung masuk ke babak grup Liga Eropa, namun bagi PSV dan Willem II harus menjalani babak kualifikasi kedua untuk masuk ke babak grup Liga Eropa.

Diketahui, Liga Belanda menjadi liga pertama di Eropa yang memutuskan membatalkan kompetisi musim 2019/2020. Namun, berbeda dengan Liga Jerman yang mengaku siap untuk terus berjalan di musim ini.

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x