Pertama di China Obat Antibodi Covid-19 yang Diklaim Paling Ampuh

- 12 Desember 2021, 18:29 WIB
WHO setujui penggunaan obat antibodi regen-cov (casirivimab dan imdevimab) sebagai obat terapi Covid-19
WHO setujui penggunaan obat antibodi regen-cov (casirivimab dan imdevimab) sebagai obat terapi Covid-19 /Hematology Advisor

PRFMNEWS - Obat antibodi Covid-19 pertama di China yang menggunakan "terapi koktail antibodi" telah disetujui untuk dipasarkan.

Obat antibodi Covid-19 ini diklaim efektif dalam mengurangi risiko rawat inap atau kematian di antara pasien Covid-19 berisiko tinggi hingga 80 persen.

Seperti dikutip prfmnews.id dari Global Times, obat antibodi Covid-19 juga dapat mempertahankan aktivitas penetralnya terhadap varian Omicron.

Obat antibodi Covid-19 tersebut menunjukkan efek keamanan dan perlindungan yang sangat baik dalam uji coba multi-pusat internasional.

Baca Juga: Konvoi Pengendara Motor di Bandung Ugal-ugalan hingga Senggol Mobil, Netizen: Ketangkep Polisi Nangis

Obat tersebut merupakan satu-satunya obat antibodi di dunia yang telah dievaluasi dan dinilai manjur untuk digunakan pada pasien Covid-19 dengan memperoleh hasil terbaik.

Obat itu dapat mempertahankan aktivitas penetralisir terhadap berbagai varian virus corona termasuk Alpha, Deltha, dan Omicron.

Seorang profesor yang memimpin penelitian dan pengembangan obat di Fakultas Kedokteran Universitas Tsinghua, mengatakan bahwa dirinya akan menyelidiki efek pencegahan dari ‘terapi koktail antibodi’ kepada orang beresiko tinggi dan dengan gangguan kekebalan tubuh.

Koktail antibodi ini dapat bertahan di dalam tubuh manusia sekitar 9 sampai 12 bulan, dalam satu suntikan saja.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan

Sumber: Global Times


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x