Covid-19 Varian Baru Omicron Terdeteksi di Australia, Bagaimana Bisa?

- 29 November 2021, 11:05 WIB
Ilustrasi penerbangan. ua Pria Asal Afrika Selatan Terdeteksi Positif Covid Jenis Baru Virus Corona Omicron Usai Tiba di Australia.
Ilustrasi penerbangan. ua Pria Asal Afrika Selatan Terdeteksi Positif Covid Jenis Baru Virus Corona Omicron Usai Tiba di Australia. /Unsplash/JohnMcArthur.

PRFMNEWS - Australia mendeteksi infeksi covid-19 varian baru Omicron pertama oleh Otoritas kesehatan New South Wales. Mereka mengkonfirmasi bahwa dua orang yang mendarat di Sydney telah dites positif untuk varian baru itu.

Pejabat kesehatan Australia mengatakan mereka telah mendeteksi jenis virus corona Omicron di negara itu untuk pertama kalinya pada dua penumpang yang diuji setelah terbang ke Sydney dari Afrika selatan.

Otoritas kesehatan di negara bagian timur New South Wales mengatakan, pada hari Minggu pengujian genomik mendesak telah dilakukan dan mengkonfirmasi jenis baru itu ada pada dua orang, yang mendarat di Sydney pada hari Sabtu.

Baca Juga: Panen Beras 1,5 Juta Ton di Sapan Kabupaten Bandung, Ridwan Kamil : Jabar Juara, Indonesia Kuat

Kedua penumpang berasal dari Afrika selatan dan tiba di Australia dengan penerbangan Qatar Airways melalui Doha, NSW Health mengatakan dalam sebuah pernyataan. Mereka dites dan dinyatakan positif covid-19 tak lama setelah tiba, yang mengarah ke analisis mendesak untuk kemungkinan infeksi oleh strain Omicron yang sangat bermutasi.

“Dua kasus positif yang tidak menunjukkan gejala itu diisolasi di fasilitas kesehatan khusus. Kedua orang tersebut telah divaksinasi penuh,” kata NSW Health, dikutip prfmnews.id dari laman Al Jazeera.com Senin, 29 November 2021.

Ada 12 penumpang lain pada penerbangan yang sama dari Afrika Selatan tidak dinyatakan positif Covid. Namun tetap dilakukan dan ditempatkan di karantina.

Baca Juga: Pergi dari Rumah Saat Kurir COD akan Datang, Penerima Paket Lakukan Hal yang Unik dan Patut Dicontoh

Baca Juga: 5 Wakil Negara Berbeda Jadi Juara Indonesia Open 2021, Ini Dia Daftar Juaranya

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: Al Jazeera


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x