China Berikan Bantuan untuk Palestina: Uang Tunai Rp14,3 Miliar dan 200 Ribu Dosis Vaksin Covid-19

- 30 Mei 2021, 12:20 WIB
Tak Gentar, Palestina Janji Lawan Lagi Israel Jika Terjadi Penggusuran di Yerussalem
Tak Gentar, Palestina Janji Lawan Lagi Israel Jika Terjadi Penggusuran di Yerussalem /Abbas Momani/AFP/

PRFMNEWS - Otoritas China dikabakarkan bakal memberikan bantuan kepada Palestina dalam bentuk uang tunai senilai satu juta dolar AS (sekitar Rp14,3 miliar) dan 200 ribu dosis vaksin Covid-19.

Bantuan uang tunai dan vaksin Covid-19 itu akan disalurkan China melalui Badan Pekerjaan dan Pemulihan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) untuk Pengungsi Palestina di Timur Dekat (UNRWA).

Seperti dikutip prfmnews.id dari ANTARA, Utusan Tetap China di kantor PBB, Chen Xu menyatakan bahwa pihaknya secara tegas mendukung tuntutan yang adil bagi Rakyat Palestina.

Baca Juga: Sejarah Persib Bandung 30 Mei: Pangeran Biru Gilas Deltras Sidoarjo 6-1

"Kami akan terus memberikan bantuan kepada rakyat Palestina. China akan dukung semua upaya yang kondusif bagi terwujudnya solusi dua negara (Palestina dan Israel)," kata Chen Xu, Minggu 30 Mei 2021.

Untuk mencegah terulangnya kembali konflik Palestina-Israel, China pun mengajak masyarakat internasional agar mendukung upaya menggulirkan kembali pembicaraan perdamaian antara Palestina dan Israel.

Pembicaraan tersebut, kata Chen Xu, juga untuk menyelesaikan masalah di Palestina secara komprehensif, adil, dan berkesinambungan.

Baca Juga: Lima Persamaan Drakor Moon Lovers dan Hotel del Luna yang Paling Direkomendasikan Sebagai Tontonan Akhir Pekan

China juga menyambut baik gencatan senjata kedua belah pihak dan berharap para pihak terkait menghentikan tindak kekerasan.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x