Tayang Mulai Besok, Sinetron Kabayan Milenial 2 Libatkan Ridwan Kamil dan Aher Jadi Pemain, Apa Ceritanya?

- 7 Juni 2024, 19:20 WIB
Pemerintah Provinsi Jawa Barat meluncurkan sinetron berjudul Kabayan Milenial 2 di Gedung Sate, Kota Bandung, Jumat 7 Juni 2024
Pemerintah Provinsi Jawa Barat meluncurkan sinetron berjudul Kabayan Milenial 2 di Gedung Sate, Kota Bandung, Jumat 7 Juni 2024 /Humas Jabar

PRFMNEWS – Pemerintah Provinsi Jawa Barat meluncurkan sinetron berjudul “Kabayan Milenial 2” di Gedung Sate, Kota Bandung, Jumat 7 Juni 2024. Sinetron yang diproduksi bekerja sama dengan stasiun televisi (TV) TVRI Nasional ini terdiri dari 24 episode, turut menghadirkan Ridwan Kamil dan Ahmad Heryawan (Aher) sebagai cameo (pemeran beberapa episode).

Jadwal tayang sinetron Kabayan Milenial 2 ini bisa disaksikan masyarakat di saluran TVRI Nasional mulai Sabtu, 8 Juni 2024 besok, setiap jam 17.00 WIB. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Jabar Ika Mardiah menyampaikan produksi sinetron jenaka ini bertujuan menjaga budaya dan promosi potensi Jabar melalui tontonan acara TV.

Sehingga isi cerita sinetron yang menampilkan pemeran utama sosok Kabayan ini akan lebih banyak mengedepankan promosi wisata melalui lokasi syuting di sejumlah wilayah Jawa Barat (Jabar).

Baca Juga: Punya 2 Kelebihan, Flyover Berumur 7 Tahun di Bandung ini Jadi Kado Tahun Baru dari Ridwan Kamil

"Pemdaprov Jabar membuat Kabayan Milenial 2, tujuannya menjaga kearifan lokal, nilai-nilai tradisi, dikemas dengan kemasan yang relevan, menarik bagi generasi muda," ujar Ika Mardiah.

"Promosi wisata seperti menonjolkan keindahan alam, budaya, dan lain-lain. Format lebih modern dengan tujuan menjadi titik pertemuan nilai tradisional dengan milenial," tambah dia.

Ika menambahkan, sinetron ini juga menyiratkan pesan penting terkait masalah kejujuran, integritas, persahabatan, kreativitas, dan menjaga tradisi.

Baca Juga: Dibangun 2 Tahun, Flyover Rp288 Miliar Diresmikan Era Ridwan Kamil ini Jadi Jalur Komuter Bandung-Cimahi

"Hal ini sejalan dan masuk dalam visi misi Jawa Barat untuk merawat budaya," ungkap Ika.

Sementara sutradara sekaligus pemain Kabayan Milenial 2 Dicky Chandra menerangkan, dalam cerita sinetron ini, sosok Kabayan yang selama ini diidentikkan dengan kemalasan, kebodohan walau jenaka, akan dihadirkan sebagai sosok sarjana, punya usaha, terdidik namun tetap berkarakter lokal dan baik hati.

"Itu yang ditunjukkan sebenarnya, mengubah imej Kabayan menjadi kreatif, cerdas namun tetap jenaka," kata Dicky.

Mantan Gubernur Jabar Ahmad Heryawan yang juga ikut bermain dalam Kabayan Milenial 2 menyampaikan bahwa sinetron ini menyampaikan pesan religi dengan kegembiraan dan kebahagiaan.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah