Berikut Beberapa Gejala-Gejala Saat Mengalami Gejala Anemia  

- 29 Maret 2022, 23:05 WIB
Gejala-Gejala Anemia
Gejala-Gejala Anemia /pixabay.com/@Vector8DIY

 

PRFMNEWS – Simak informasi tentang beberapa gejala-gejala saat Anda sedang mengalami anemia.

Seperti dikutip dari laman Medline Plus, National Library of Medicine, dijelaskan bahwa jika Anda menderita anemia, darah Anda tidak membawa cukup oksigen ke seluruh tubuh Anda.

Selain itu yang menjadi penyebab dari anemia yang paling umum adalah kekurangan zat besi. Tubuh membutuhkan zat besi untuk membuat hemoglobin. Di mana hemoglobin merupakan protein kaya zat besi yang memberikan warna merah pada darah. Dan ini membawa oksigen dari paru-paru ke seluruh tubuh.

Baca Juga: Sebaiknya Berapa Kali Bekam dalam Sebulan? Simak Penjelasan dr. Zaidul Akbar Berikut Ini

Selain itu, menurut laman National Heart, Lung, and Blood Institute, anemia ada beberapa jenis anemia, yaitu anemia defisiensi besi, anemia defisiensi vitamin B12, dan anemia hemolitik.

Penanganan yang dapat dilakukan untuk anemia yaitu tergantung dari jenis anemia yang Anda alami. Anemia yang ringan hingga sedang diperlukan seperti suplemen atau obat-obatan.

Baca Juga: Bagaimana Cara Mengatasi Varises Secara Alami? Simak Penjelasan dr. Zaidul Akbar Berikut Ini

Sebagaimana disebutkan laman Mayo Clinic, tanda dan gejala anemia bervariasi, tergantung pada penyebab dan tingkat keparahan anemia itu sendiri. Anda bisa jadi tidak memiliki gejala, tetapi jika memang terjadi, berikut beberapa gejala yang termasuk:

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x