Gunakan Bahasa Indonesia, Siwon Super Junior Sampaikan Duka untuk Korban Gempa Sulbar

- 17 Januari 2021, 15:01 WIB
Siwon Super Junior ucapkan duka cita atas bencana gempa di Sulawesi Barat
Siwon Super Junior ucapkan duka cita atas bencana gempa di Sulawesi Barat /Soompi

PRFMNEWS - Aktor sekaligus penyanyi asal Korea Selatan, Siwon menyampaikan duka cita mendalam untuk korban gempa bumi Majene dan Mamuju, Sulawesi Barat.

Personel grup Super Junior bernama lengkap Choi Si-won itu menyampaikan pesan duka di akun Twitter pribadinya pada Sabtu 16 Januari 2021.

Dengan menggunakan bahasa Indonesia, Siwon mendoakan amal ibadah korban meninggal dunia diterima disisi Tuhan

"Saya baru dengar info ada gempa bumi besar di pulau Sulawesi di Indonesia. Sungguh menyakitkan. Saya berdoa untuk yang meninggal dunia dalam bencana ini amal ibadah nya di terima disisi Tuhan," tulis Siwon melalui akun @siwonchoi, dikutip prfmnews.id, Minggu 17 Januari 2021.

Baca Juga: Ada Duel Liverpool vs MU Malam Ini, Simak Jadwal Tayangnya

Baca Juga: Kualitas Air Citarum Masuk Kategori Cemar Ringan, Ridwan Kamil Ucap Syukur dan Tebar Benih Ikan

Selain itu, pria yang menjadi duta UNICEF Asia Timur Pasifik itu juga berharap keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran dan ketabahan.

"Dan turut berduka cita yang mendalam atas kehilangan orang yang dicintai. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran dan ketabahan hati," tulis Siwon dalam tweet yang disertai gambar lilin.

Ucapan duka dari selebritis dunia itu pun mendapat berbagai macam reaksi dari warga net. Banyak dari mereka yang menyampaikan terima kasih.

"Terima kasih oppa @siwonchoi kami semua selamat dari bencana ini.. saat ini kami sedang mengungsi. Kami berharap bencana segera selesai," tulis pemilik akun @Yayucs**.

"Terimakasih banyak saudaraku,, di Indonesia masih banyak bencana, doakan semoga kami selalu baik² saja,, kamu juga harus baik² saja ya, jaga diri, jaga kesehatan,, i love you," tulis @WalkinFor**.

Tak hanya ucapan terima kasih, ada juga warganet yang memberitahu bahwa di Kalimantan terjadi banjir besar.

"in South Kalimantan there were also floods that inundated the entire region, please pray for help, oppa," tulis @titihanb**.

Baca Juga: Pemkab Bandung Siapkan 80 Titik Lokasi Penyuntikan Vaksin, Didominasi Puskesmas

Baca Juga: IKAPPI Tegaskan Revitalisasi Pasar Tradisional Harus Pro Pedagang

 
"Thanks for your very kind attention. But, South Kalimantan is also in a very danger flood everywhere. We need A LOT of supply likely foodies and beverages to struggle. Please help us to mention about it too. We need a very help #PrayforKalimantanSelatan #PrayforKalSel," timpal @YunitazamiNov**

"Telah terjadi banjir juga oppa di Kalimantan Selatan, thank you for your pray," tulis @hikmahamlia**

Sebelumnya gempa berkekuatan 6,2 magnitudo mengguncang Mamuju dan Majene, Sulawesi Barat pada Jumat 15 Januari 2021.

Hingga Minggu 17 Januari, korban meninggal akibat gempa dahsyat tersebut mencapai 56 orang, serta 637 lainnya luka-luka. Adapun masyarakat yang mengungsi kurang lebih 15.000 orang.***

Editor: Rian Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x