Hati-hati ! Modus Penipuan Jasa Pelunasan Pinjol di Medsos, Orang Ini Jadi Korbannya

- 1 Februari 2023, 16:15 WIB
Ilustrasi pinjol.
Ilustrasi pinjol. /prfmnews.id


PRFMNEWS - Waspada modus penipuan jasa pelunasan pinjaman online yang bertebaran di media sosial.

AS adalah salah seorang yang menjadi korbannya. Berharap untung dapat melunasi pinjaman online (pinjol) miliknya, ia malah buntung karena harus kehilangan sejumlah uangnya akibat modus tipu-tipu mereka.

Menurut AS, ia awalnya melihat sebuah akun di media sosial yang menawarkan solusi cepat melunasi pinjol.

Baca Juga: Polisi Tangkap Pelaku Penipuan Pinjol Terhadap Ratusan Mahasiswa IPB

AS merasa yakin akun tersebut bukan penipuan karena melihat dari foto profil hingga testimoni orang-orang yang berhasil menggunakan jasa tersebut.

Niat AS menggunakan jasa pelunasan pinjol itu karena punya utang Rp6 juta di aplikasi pinjol yang harus segera dibayar. Sayangnya, ia malah tertipu dan harus merelakan uang Rp1 juta miliknya raib.

AS mengungkapkan, akun tersebut menawarkan jasa untuk melunasi utang pinjol dengan cara menggunakan akun bodong dan tidak menggunakan data pribadi dirinya.

Baca Juga: Hore! Jumlah Pinjol Ilegal Terus Menurun, OJK dan SWI Himbau Masyarakat Lapor Jika Temukan Hal Berikut

Ada beberapa paket yang ditawarkan, yang paling murah yaitu Rp1 juta dengan janji manis AS akan menerima uang Rp10 juta dari 10 aplikasi pinjol yang didaftarkan oleh mereka.

"Mereka menawarkan beberapa jenis paket, yang paling murah itu 1 juta. Mereka menawarkan dengan 10 aplikasi saya akan dapat maksimal 10 juta," ungkap AS saat on air di Radio PRFM, Selasa 31 Januari 2023.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x