Viral Detik-detik Penemuan Bayi Luka di Kepala Terbungkus Kantong Plastik di Pinggir Sungai Ciliwung Jakarta

- 2 Juni 2022, 14:30 WIB
Penemuan bayi dengan luka di kepala dan terbungkus kantong plastik di pinggir Sungai Ciliwung Jakarta pada Rabu, 1 Juni 2022.
Penemuan bayi dengan luka di kepala dan terbungkus kantong plastik di pinggir Sungai Ciliwung Jakarta pada Rabu, 1 Juni 2022. /Instagram @merekamjakarta

PRFMNEWS - Penemuan bayi diduga baru dilahirkan di pinggir Sungai atau Kali Ciliwung dalam kondisi terbungkus kresek atau plastik hitam gegerkan warga dan viral di media sosial.

Bayi malang ini ditemukan dalam kondisi masih hidup tepatnya di kawasan Jalan Kampung Pulo, Kampung Melayu, Jatinegara, Jakarta Timur (Jaktim).

Bayi berjenis kelamin perempuan ini ditemukan warga dengan kondisi ada luka di bagian kepala pada Rabu, 1 Juni 2022 kemarin sekira pukul 02.00 WIB.

Video detik-detik penemuan bayi di kawasan Kampung Melayu Jaktim ini viral usai diunggah oleh akun Instagram @merekamjakarta.

Baca Juga: Jadwal Pemberangkatan Calon Jemaah Haji di Kota Bandung Mulai 17 Juni, Total 1.116 Orang

Mengutip keterangan akun itu, bayi tersebut diduga dibuang beberapa saat setelah dilahirkan.

“Menurut keterangan warga, awalnya terdengar suara seperti tangisan bayi dari pinggir Kali Ciliwung. Warga kemudian turun ke pinggir Kali Ciliwung untuk mencari sumber suara,” tulis akun tersebut, dikutip prfmnews.id pada Kamis, 2 Juni 2022.

Namun, warga sempat kesulitan mencari sumber suara lantaran penerangan di sekitar lokasi sangat minim. Sejumlah warga pun hanya memanfaatkan lampu senter dari ponsel masing-masing.

Lalu warga yang lakukan pencarian sumber suara itu terhenti saat menemukan kantong plastik hitam yang bergerak-gerak. Ketika dilihat, ternyata ada bayi malang tersebut yang terluka di bagian kepala.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x