Kronologi Warga Geruduk Puskesmas di Klaten, Diduga Tak Dipinjamkan Ambulans

- 1 Mei 2022, 12:00 WIB
Ilustrasi ambulans.
Ilustrasi ambulans. /AzamKamolov/Pixabay

PRFMNEWS - Sejumlah warga marah dan geruduk puskesmas di Desa Jabung, Kecamatan Gantiwarno, Klaten, Jawa Tengah (Jateng) karena diduga tak dapat izin pinjam ambulans untuk antar warga kritis ke rumah sakit hingga berujung meninggal dunia.

Kronologi aksi viral segerombolan warga menggeruduk Puskesmas Gantiwarno, Klaten yang terjadi pada Jumat, 29 April 2022 malam itu diungkap akun Instagram @andreli_48, hasil kiriman netizen bernama Yudha Satria.

“Tidak diizinkan pinjam ambulans, salah satu warga yang sedang tak sadarkan diri akhirnya meninggal,” tulis akun tersebut sebagai keterangan videonya, dikutip prfmnews.id pada Minggu, 1 Mei 2022.

Baca Juga: 1.500 Petugas Kebersihan Kota Bandung Tetap Bekerja saat Lebaran

Kronologi bermula saat sejumlah warga Desa Jabung olahraga badminton. Saat istirahat, ada seorang warga pria tiba-tiba tersungkur tak sadarkan diri.

Melihat hal itu, seorang warga lain di lokasi inisiatif ingin mengantar pria tersebut ke rumah sakit dengan meminjam ambulans.

Namun sesampainya di Puskesmas Gantiwarno yang terdekat dengan lokasi olahraga, disebutkan bahwa petugas jaga tidak mengizinkan peminjaman ambulans untuk membawa pria tersebut ke rumah sakit.

Baca Juga: Terpuji, Polisi Bantu Pemudik Keluarga Bawa Anak Kecil, 1 Jam Kebingungan di Rest Area Tol Sidoarjo Jatim

Sehingga, mereka pun beralih meminjam mobil milik warga sekitar untuk membawa pria itu ke rumah sakit. Miris, nyawa pria tersebut tak tertolong meski telah tiba di rumah sakit.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x