Viral! Mobil Ringsek karena Kecelakaan dan Diminta Ganti Rugi Puluhan Juta oleh Pengelola Jalan Tol

- 15 April 2022, 15:01 WIB
mobil Nissan Serena ringsek usai kecelakaan di Jalan Tol
mobil Nissan Serena ringsek usai kecelakaan di Jalan Tol /Facebook Serena Indonesia Community

PRFMNEWS - Tak ada orang yang menginginkan dirinya kecelakaan, namun semua sudah menjadi takdir Tuhan mengenai hidup manusia.

Kecelakaan di jalan memang masih menjadi faktor kematian terbesar di Indonesia, meskipun angkanya terkadang turun dari setiap tahun.

Terlibat kecelakaan bukan hanya merugikan diri sendiri, banyak juga yang akhirnya merugikan orang atau pihak lain, termasuk pengelola jalan tol.

Seperti yang sedang viral di Facebook, ketika seorang pengendara alami kecelakaan tunggal yang diminta ganti rugi hingga puluhan juta oleh pihak operator tol karena beberapa kerusakan.

Baca Juga: Daftar Harga HP Xiaomi Terbaru April 2022, Cocok Dibeli Pakai THR

"Pada Hari Senin tanggal 11 April 2022, pada pukul 03:00 WIB saya mengalami lakalantas tunggal di km 33 Tol Bakauheni Terbanggi Lampung dan menyebabkan mobil saya Nissan Serena tipe HWS 2004 ringsek. Tadi saya diminta datang ke kantor tol untuk menyelesaikan masalah kerusakan aset tol. Setelah ditunjukan rincian biaya ganti rugi kerusakan aset ternyata menurut saya sangat besar yaitu sebesar Rp.53.204.000," tulis Firdaus dalam group Facebook mobil Nissan Serena, seperti dikutip prfmnews.id, Jumat, 15 April 2022.

Firdaus juga merinci angka puluhan juta tersebut untuk Lampu PJU tipe B, Rambu tipe A1 dan kansteen. Lampu PJU tipe B menjadi item paling mahal yaitu Rp.48.125.000.

Unggahan Firdaus banyak dikomentari oleh netizen pengikut group Facebook tersebut, banyak yang mempertanyakan mengenai kebijakan ganti rugi tersebut.

Tak heran memang, karena secara umum masyarakat tahu dan paham jalan tol merupakan jalan yang berbayar dan tidak gratis.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah