[HOAKS] Pesan Aa Gym 'Perjuangan Kita Menahan Diri di Rumah Aja Dikhianati Lagi'

- 25 Mei 2020, 19:30 WIB
[HOAKS] Pesan Aa Gym 'Perjuangan Kita Menahan Diri di Rumah Dikhianati'.* PRFMNEWS

BANDUNG,(PRFM) - Beredar pesan berantai di media sosial yang mengatasnamakan Pimpinan Pesantren Daarut Tauhid, KH. Abdullah Gymnastiar.

Dalam pesan tersebut, disebutkan bahwa
'perjuangan kita menahan diri di rumah aja dikhianati lagi'.

Pesan tersebut cenderung menjelekkan pemerintah, dan menimbulkan kesan bahwa pemerintah melarang kegiatan keagamaan saat Ramadan dan Idulfitri kemarin.

Baca Juga: Update 25 Mei: Positif COVID-19 di Kabupaten Bandung Capai 71 Orang

Aa Gym menyampaikan bahwa tulisan yang tersebar di WhatsApp Grup tersebut bukanlah tulisannya. Menurutnya, pesan tersebut adalah dusta alias kabar bohong.

"Aa prihatin dengan adanya tulisan yang tersebar di WA yang mengatasnamakan Aa, padahal sama sekali itu bukan tulisan Aa sendiri. Dengan kata lain, ini adalah berita dusta dengan mendompleng nama orang lain," kata Aa Gym di Bandung, Senin (25/5/2020).

Baca Juga: Cegah Corona, Korsel Gunakan Robot Barista

Ia pun berharap, kejadian seperti ini tidak terulang kembali dan berterima kasih kepada umat yang menyikapinya dengan bijak untuk mencegah tersebarnya informasi hoaks tersebut.

"Mudah-mudahan tidak terulang lagi penggunaan nama orang untuk kepentingan pribadi apalagi fitnah. Terima kasih kepada siapan yang menyikapi dengan bijaksana dan turut mencegah tersebarnya hoaks," katanya.***

Halaman:

Editor: Rifki


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X