Kisah Fransiska Ncis Donor Ginjalnya ke Raga Orang Lain, Mengaku Sangat Bahagia

- 5 Januari 2022, 08:20 WIB
Fransiska Ncis membagikan kisahnya mendonorkan ginjal kepada seseorang
Fransiska Ncis membagikan kisahnya mendonorkan ginjal kepada seseorang /Twitter @_fransiskancis


PRFMNEWS - Fransiska Ncis sangat bahagia mendengar kabar bahwa seseorang yang memiliki salah satu ginjalnya kini hidup sehat dan sudah bisa bekerja seperti biasanya lagi.

Fransiska adalah salah satu aktivis sosial di Jakarta yang mendonorkan salah satu ginjalnya kepada kakak dari rekannya karena mengalami kondisi kesehatan yang memilukan.

Fransiska mendonorkan ginjalnya pada November 2021 lalu dan pada Januari 2022 ini ia mengabarkan bahwa pria yang menjadi penerima ginjalnya sudah hidup sehat dan bisa kembali bekerja untuk menafkahi keluarganya.

Baca Juga: Hati-hati, Kantung Mata Hitam Berarti Ada Masalah Ginjal, Ini Cara Mengatasinya Menurut dr Zaidul Akbar

"Penerima ginjalku hari ini mulai ngantor lagi full day, setelah hampir 2 tahun sakit gagal ginjal & akhirnya gak bisa bekerja di kantor seperti biasa," cuit Fransiska dalam akun twitternya @_fransiskancis, Senin 3 Januari 2022.

Ia mengaku sangat bahagia dan ikut terharu bahwa ginjalnya yang berada di orang lain berfungsi normal. Bahkan bisa membuat orang yang ditolongnya itu kembali sehat.

"Melihat dia berseragam & wajahnya cerah penuh semangat, saya jd terharu & ikut bahagia," ungkapnya.

Baca Juga: Manfaat Kayu Manis untuk Penyakit Ginjal dan Pankreas Menurut dr Zaidul Akbar

"Semoga keadaannya, yang sudah saya anggap menjadi kakak angkat saya ini, akan selalu sehat setelahnya, ke depannya, dan sepanjang hidupnya," tuturnya.

Fransiska sebelumnya membagikan cerita bahwa ia akan mendonorkan ginjalnya kepada seorang pria pada 9 November 2021 lalu.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x