Keliling Naik Sepeda Onthel Konsep Jepang, Remaja Ini Jual Teh Racikan: Saya Ingin Angkat Produk Petani Lokal

- 22 Oktober 2021, 20:02 WIB
Jiyaad Fatihah Birayan, penjual teh racikan Namakuteh dengan menggunakan sepeda onthel bergaya Jepang di Kota Bandung
Jiyaad Fatihah Birayan, penjual teh racikan Namakuteh dengan menggunakan sepeda onthel bergaya Jepang di Kota Bandung /Agung Tri Nurcahyo/PRFMNEWS.

PRFMNEWS - Kisah inspiratif datang dari Jiyaad Fatihah Birayan, remaja pria asal Ujungberung, Kota Bandung yang memilih berwirausaha selepas lulus SMA.

Di usianya yang baru 18 tahun, Jiyaad berjualan seorang diri berkeliling pusat Kota Bandung demi menjajakan minuman teh racikan ‘Namakuteh’.

Uniknya, remaja lulusan SMA Plus Al-Ghifari, Cisaranten Kulon, Kota Bandung ini menjual minuman teh racikannya itu dengan naik sepeda onthel bermesin yang didesain berkonsep Jepang.

Sepeda onthel milik ayahnya tersebut, ia modifikasi menggunakan mesin sederhana sehingga bisa dikendarai layaknya motor.

Baca Juga: Kasus Skandal Musik Terbesar yang Pernah Ada: Lipsing Milli Vanilli

Sepeda onthel yang digunakan Jiyaad
Sepeda onthel yang digunakan Jiyaad Agung Tri Nurcahyo/PRFMNEWS.

Tak hanya itu, Jiyaad yang mengaku sangat suka budaya Jepang, merias body sepeda onthelnya itu dengan berbagai ornamen berbau Negeri Sakura yang ia desain dan kerjakan sendiri.

Saat ditemui prfmnews.id pada Jumat, 22 Oktober 2021, Jiyaad mengaku baru berjualan sejak 9 Oktober 2021. Ia biasa menjual minuman teh racikannya itu mulai pukul 06.30 hingga 18.00 WIB.

“Jualan biasanya pas weekend dan tanggal merah buat isi waktu luang sih, dari setengah 7 pagi sampe jam 11 siang, trus istirahat di rumah saudara di Laswi, lanjut lagi setengah 3 sampai 6 sore,” ucap Jiyaad.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x