5 Fakta Kampus UPI Bandung Pindah ke Subang, Termasuk Apakah Semua Fakultas akan Dipindahkan?

- 13 April 2022, 06:40 WIB
Dalam waktu dekat, Kampus UPI akan pindah ke Subang, ada apa ya?
Dalam waktu dekat, Kampus UPI akan pindah ke Subang, ada apa ya? / /Tangkapan layar kanal Youtube Universitas Pendidikan Indonesia/PRFMNews.id

PRFMNEWS – Kampus Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Pusat di Jalan Dr. Setiabudi, Ledeng, Kota Bandung direncanakan akan pindah ke kawasan Jalancagak, Subang.

Ada lima fakta terkait Kampus UPI Pusat akan pindah ke Subang yang disampaikan Kepala Humas UPI Prof. Dr. Deni Darmawan dan Rektor UPI Prof. Dr. M. Solehuddin, M.Pd., M.A.

Lima fakta Kampus UPI akan pindah ke Subang, antara lain alasan pemindahan, apakah semua fakultas akan pindah dalam waktu dekat, dan pihak-pihak yang bekerja sama dalam rencana pemindahan kampus dalam jangka panjang.

Baca Juga: Detik-detik Truk Molen Tak Kuat Nanjak Lalu Menabrak Benteng Rumah di Mekarwangi Lembang

Fakta pertama, pada tahap awal ada lima fakultas di Kampus UPI Ledeng yang akan dipindahkan ke Subang. Lima fakultas tersebut adalah Fakultas Pendidikan Olahraga dan Kesehatan, Fakultas Psikologi, Fakultas Hukum, Fakultas Ilmu Pendidikan Agama Islam, dan Fakultas Kedokteran.

"Benar, jadi UPI ini akan mengembangkan ada rencana 5 fakultas yang akan dibangun atau dikerjasamakan dengan Pemda Kabupaten Subang," kata Kepala Humas Deni saat on air di Radio PRFM 107,5 News Channel.

Meski begitu, belum diketahui waktu pasti lima fakultas tersebut akan pindah dan diresmikan hasil pembangunannya.

Baca Juga: Berikut Kebijakan Terkait THR Bagi Pekerja yang Habis Kontrak Sebelum Lebaran

Kedua, Deni menyebut, rencana pemindahan UPI ke Subang menjadi Kampus Masa Depan merupakan bagian dari program pengembangan kampus.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x