Kampus UPI akan Pindah ke Subang, Ini Alasannya

- 12 April 2022, 15:15 WIB
Kampus UPI Bandung akan dipindahkan ke Subang.
Kampus UPI Bandung akan dipindahkan ke Subang. /Tangkapan layar kanal Youtube Universitas Pendidikan Indonesia


PRFMNEWS - Kampus Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) akan pindah ke Subang, Jawa Barat.

Rencana pemindahan kampus UPI Bandung ke Subang dibenarkan Kepala Humas UPI, Prof. Dr. Deni Darmawan. Ia menjelaskan, lokasi kampus masa depan UPI Subang berada di kawasan Jalancagak.

"Benar, jadi UPI ini akan mengembangkan ada rencana 5 fakultas yang akan dibangun atau dikerjasamakan dengan Pemda Kabupaten Subang," kata Deni saat on air di Radio PRFM Selasa, 12 April 2022.

Baca Juga: Lima Fakultas di UPI Akan Dipindahkan ke Subang

Untuk tahap awal, akan ada 5 fakultas UPI yang dipindahkan ke Subang yaitu fakultas pendidikan olahraga dan kesehatan, fakultas psikologi, fakultas hukum, fakultas ilmu pendidikan agama islam, dan fakultas kedokteran.

Dikutip dari laman resmi Direktorat Perencanaan dan Organisasi UPI, disebutkan bahwa terdapat penambahan luas tanah Kampus UPI Masa Depan di Subang yang semula berluas sekitar 230 hektar menjadi 454 hektar.

Sementara itu, Rektor UPI Prof. Dr. M. Solehuddin, M.Pd., M.A menegaskan bahwa nantinya 100 persen kampus UPI Bandung akan pindah ke UPI Subang.

Baca Juga: Guru Besar UPI Ungkap Jika Almarhum Mang Oded Pantang Lakukan Pencitraan

"UPI Bandung, 100% harus pindah ke Subang," ujar Solehuddin dalam Rapat Koordinasi terkait pelaksanaan pembangunan Kampus UPI Subang bersama Bupati Subang belum lama ini.

Menurutnya, kehadiran UPI Subang, bukan hanya untuk membangun kampus, tapi juga untuk membangun lingkungan sekitar.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x